10 Cara Super Turunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

Minum air putih.
BAKUL - Banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya, dengan alasan apapun. Tetapi tidak sedikit juga mereka yang gagal, karena kurangnya konsistensi dalam menurunkan berat badan. Walaupun dengan cara yang paling bagus sekalipun.

Namun bagi Anda yang tidak ingin repot, ada beberapa cara yang terbilang mudah dalam menurunkan berat badan, di antaranya dengan mengonsumsi air putih. Namun perlu diketahui juga, jika terlalu sering mengonsumsi air putih juga tidak baik.

Lalu apa yang paling baik untuk kita menurunkan berat badan dalam seminggu dengan cepat? Berikut 10 cara yang kami kutip dari Boldsky:

1.Minum tiga liter air putih sehari
Air merupakan komponen penting di dalam tubuh manusia. Air akan membantu metabolisme dengan capat, dan air juga membantu mencerna makanan lebih baik dan cepat. Konsumsi air setidaknya tiga liter dalam sehari, dan lakukan selama satu minggu. Lalu cek perubahannya.

2. Pemanasan
Saat bangun tidur, Anda jangan langsung mengonsumsi makanan terlebih dahulu. Lakukan olahraga ringan, untuk mengaktifkan kembali otot-otot yang kaku, dan itu juga bisa menjadi pembakar kalori dalam tubuh.

3. Jogging
Jika Anda sering melakukan jogging, maka tahu manfaatnya. Dan jika Anda ingin menurunkan berat badan dalam seminggu, maka lakukanlah jogging setiap pagi.

4. Push Up
Olahraga push up juga membantu Anda membakar lemak dan kalori cukup tinggi. Lakukan push up 2x20 dalam sehari, untuk membakar kalori lebih cepat.

5. Angkat beban
Cara ampuh untuk menurunkan berat badan lainnya adalah dengan olahraga angkat beban. Karena olahraga ini membakar kalori tubuh sangat banyak dan cepat.

6. Loncat tali
Biasanya, sewaktu kecil anak-anak sering melakukan loncat tali. Cobalah Anda lakukan kembali permaian ini sebagai sarana olahraga yang murah dan menyenangkan.

7. Sit up
Setelah push up, jika Anda memang berniat menurunkan berat badan dengan cepat, lakukan juga sit up, untukmembntuk otot perut dengan baik. Setidaknya lakukan dalam sehari beberapa pluh kali sit up.

8. Peregangan
Jika setelah olahraga yang cukup berat. Maka otot akan tegang, untuk itu, lakukan pelemasan dengan gerakan-gerakan yang bisa Anda lakukan.

9. Berenang
Mungkin ini salah satu olahraga yang cukup menyenangan, karena akan sedikit keringat yang keluar. Renang juga membantu setiap otot di dalam tubuh Anda bergerak. Lakukan renang sesering mungkin, agar otot Anda bisa membakar kalori dengan baik.

10. Makan malam
Setelah seharian berolahraga, maka yang paling penting dari itu semua adalah menjaga makan malam. Jangan sampai makan malamyang kita konsumsi, mempunyai banyak kalori. Usahakan protein dikonsumsi lebih banyak, namun tetap harus ada asupan karbohidrat dalam jumlah yang cukup.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "10 Cara Super Turunkan Berat Badan dalam Satu Minggu"

  1. Waduh, 3 liter per hari, mas? Oke deh, dicoba...mudah-mudahan berhasil. Terima kasih informasinya ya mas?

    BalasHapus
  2. "Bangun tidur jangan langsung makan" ya kali cuma org rakus aja melek mata langsung makan

    BalasHapus
  3. Istriku turun 10kg dlm 1 bln. total dah turun 17 kg loh.. ( tanpa olahraga)
    monggo kontak dia di 087876155526 Atw BBM : 28C1A33D.
    In syaa Allah bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana caranya itu? Jgn bilang istri anda adlh agen Herba***e,,, udh prnh pake produk" dari merk itu.

      Hapus
    2. Sy pernah baca di artikel kesehatan,diet yg sehat maksimal 4 kilo perbulan turunx,klo 17 kilo perbulan ap gak da efekx?ntr mlh yo-yo efek.

      Hapus
  4. thanks gan, tapi kayaknya yang paling susah nakar 3liter air kita minum itu berapa gelas sehari ya. karena kebiasaan di kantor ataupun di rumah minum pake gelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl ditakar dgn gelas, krg lebih 8 gelas

      Hapus
    2. Susah juga nakarnya kalo gitu gan soalnya gk di tau ukuran gelas agan brpa.. kalo mau pakai takaran botol aqua sedang sebotolnya 600 mL jdi sehari 5 botol atau botol aqua besar sebotolnya 1,5 L jdi sehari 2 botol

      Hapus
  5. Minum air putih minimal 3 liter/hari memang nyata menurunkan berat badan apabila disertai olahraga dan diet seimbang , apalagi kalau minum
    kangen water selain menurunkan berat badan juga mempercepat detoksifikasi , menghilangkan berbagai macam penyakit , info lebih lanjut bisa hub saya via Whatsapp 081299307857 atau kunjungi website www.kangenwaterBSD.com

    BalasHapus
  6. Ocd aja mas + angkat beban.. tp cek dulu kondisi fisik sebelum memulai...
    Klo di ane ampuh... semoga berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.. ocd! Gw sdh buktiin 1 thn lbh ocd dan makin ok nih badan dan sehat

      Hapus
  7. Makasih infonya
    healthymegazine.com

    BalasHapus
  8. Makasiiiih infonya segera di coba....

    BalasHapus