10 Penyebab Kematian di Luar Dugaan

Wanita depresi.
BAKUL - Setiap mahluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian, tidak terkecuali manusia. Namun kapan kita meninggal, merupakan rahasia ilahi. Tetapi terkadang kematian bisa disebabkan oleh perilaku kita, terutama mengonsumsi makanan dan minuman yang buruk dan tidak sehat.

Ada juga kematian akibat perilaku yang tidak baik saat berada di jalan, yang mana hal tersebut bisa kita hindari jika berhati-hati. Namun ada beberapa kematian yang memang diluar dugaan kita, yang terkadang membuat keluarga yang ditinggalkan merasa heran dan aneh.

Selain penyakit, kebiasan buruk dan perilaku yang menyimpang, berikut beberapa kematian yang memang di luar dugaan kita, dan mungkin bisa mengejutkan Anda:

1. Payudara terlalu besar
Bagi sebagian wanita, memiliki payudara yang besar menjadi idaman. Namun menurut penelitian, memiliki payudara yang besar bisa mengakibatkan kematian datang lebih cepat lima tahun. Karena bisa menyebabkan sakit punggung, leher, dan tangan.

2. Kelebihan kopi
Meskipun kopi memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi bisa menjadi salah satu penyebab kematian. Mengkonsumsi terlalu banyak kopi akan meningkatkan tekanan darah dengan cepat. Hal ini juga dapat mengaktifkan produksi epinefrin, dan menghentikan aktivitas insulin dalam tubuh. Dan dapat membawa Anda lebih dekat dengan kematian.

3. Banyak makan biji-bijian
Meskipun sebagian besar ahli menyarankan untuk mengonsumsi segenggam biji-bijian setiap hari, namun tetap ada pendapat yang kontra. Biji-bijian mengandung phytates, yang menghambat penyerapan mineral penting seperti zat besi, magnesium, zinc, dan kalsium. Ketika mineral ini diblokir dalam tubuh, masalah seperti diabetes tipe 2, osteoporosis dan penyakit autoimun lainnya bermunculan.

4. Mengonsumsi obat tidur
Obat tidur sering digunakan, oleh mereka yang memiliki tingkat stres yang tinggi. Para ahli mengatakan bahwa orang yang menelan sekitar 132 pil dalam setahun, memiliki kecenderungan untuk meningkatkan kanker sebanyak 35 persen. Ini adalah salah satu penyebab kematian.

5. Terlalu banyak garam
Garam digunakan dalam setiap masakan yang dihidangkan. Tapi faktanya bahwa, terlalu banyak kristal putih ini dapat membunuh Anda selama periode tertentu. Menambahkan garam ke piring Anda dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal, hipertensi, yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.

6. Terlalu banyak duduk
Orang-orang profesional yang duduk terlalu banyak di tempat kerja, memiliki risiko lebih tinggi untuk meninggal lebih cepat. Duduk terlalu banyak meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Alasannya adalah bahwa tubuh tidak aktif secara fisik berfungsi.

7. Kualitas udara
Penyebab lain kematian adalah udara yang kita hirup. Hidup di lingkungan yang tercemar, membuat paru-paru rusak. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah pernapasan seperti asma, yang menurunkan tingkat kekebalan, membuat Anda rentan mencegah penyakit.

8. Kurang bercinta
Para ahli mengatakan, bercinta tiga kali dalam seminggu baik untuk kesehatan. Dan kurangnya intensitas bercinta bisa mengurangi umur kita.

9. Hidup sendirian
Kita semua membutuhkan seseorang untuk bersandar, untuk melampiaskan perasaan kami, dan membuat kita merasa lebih baik. Ketika Anda hidup sendiri, stres mulai terbentuk, yang mengarah ke penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.

10. Terlalu stres
Terlalu banyak stres dapat membunuh Anda, dan itu benar. Memiliki pekerjaan yang dekat dengan stres, dapat memiliki dampak yang parah pada otak dan sistem saraf. Hal ini juga dapat menyebabkan diabetes.


Boldsky
loading...

Subscribe to receive free email updates: