6 Cara Terbaik Redakan Serangan Asma

Meredakan serangan asma.
BAKUL - Kebanyakan orang yang berurusan dengan asma, dapat memakai sepatu yang salah, tetapi tidak pernah melupakan inhaler sebelum melangkah di luar ruangan. Karena membawa inhaler sangat penting, untuk meredakan asma yang datang tiba-tiba.

Tapi, selalu ada sesuatu yang bisa dilakukan bila Anda tidak memiliki pertolongan pertama di tangan seperti inhaler. Mari kita cari tahu, apa yang sebenarnya terjadi selama serangan asma.

Selama serangan asma, saluran bronkial atau saluran udara di dalam paru-paru bisa meradang, dan tersumbat oleh lendir, sehingga sulit untuk bernapas. Ketika dada mengencang, paru-paru mulai menghasilkan suara berdenyit.

Pemicu serangan asma berbeda pada setiap orang, bisa dari polusi udara, ledakan emosional dan, paparan iritasi seperti asap rokok, debu dan ketombe.

Asma harus selalu diberikan perawatan yang konstan. Hidup Anda tergantung pada, bagaimana Anda berhasil mengatasi asma dan seberapa jauh Anda mencoba untuk mencegah serangan datang kembali.

Berikut adalah enam hal yang dapat Anda lakukan, ketika Anda serangan asma datang dan tidak memiliki inhaler. Namun ingat, untuk tidak menghentikan obat-obat asma Anda, bahkan jika Anda merasa bahwa kondisi Anda membaik

Duduk tegak
Saat Anda merasa dada sesak, berhenti melakukan segala sesuatu dan duduk tegak. Jika Anda membungkuk atau berbaring, pernapasan mungkin semakin menyempit.

Ambil napas panjang dan dalam
Mengambil napas panjang dan dalam-dalam, akan mencegah hiperventilasi. Tarik napas melalui hidung dan keluarkan nafas melalui mulut Anda.

Jangan panik
Pastikan Anda tetap tenang selama serangan asma. Panik dapat menyebabkan otot dada semakin tegang dan membuat sesak, sehingga bernapas lebih sulit. Ini mungkin menjadi hal yang sulit untuk dilakukan karena selama serangan asma, refleks pertama adalah panik, terutama pada menyadari bahwa inhaler tidak tersedia. Tapi, berpikir tenang dan lakukan sebisa mungkin.

Menjauh dari pemicu
Setiap pasien asma tahu, apa yang memicu serangan asma. Bisa jadi pindah ke rumah baru yang baru dicat bisa menyebabkan asma kambuh, melintasi lapangan penuh rumput atau mendorong tubuh terlalu keras di gym. Apapun menyebabkan serangan asma Anda, jauhi. Anda bisa pindah ke suasana ber-AC atau di mana ada udara bersih untuk meringankan gejala.

Carilah bantuan darurat
Jika napas berat, batuk dan ada bunyi ngik tidak berhenti meskipun istirahat panjang, memanggil ambulans atau pergi ke rumah sakit terdekat adalah solusi yang baik.

Minum minuman panas
Beberapa minuman panas berkafein seperti kopi dapat membuat saluran udara membuka sedikit, sehingga memberikan bantuan langsung selama sekitar satu jam atau lebih.

Jika Anda secara teratur mengalami serangan asma, menunjukkan bahwa Anda tidak mengendalikan kondisi tubuh Anda dengan baik. Anda mungkin membutuhkan obat, sehingga kondisi Anda tidak bertambah buruk.


credits: Boldsky

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Terbaik Redakan Serangan Asma"

Poskan Komentar