Dari Tutorial Make Up di YouTube, Wanita Ini Raih Penghasilan US$84 Juta

Michelle Phan.
BAKUL - YouTube memang sensasional. Jejaring video ini telah banyak 'menelurkan' jutawan-jutawan baru, baik dari video klip berdurasi pendek, hingga video klip berdurasi panjang. Banyak juga selebriti yang lahir dari YouTube, seperti Justin Bieber.

Jika Anda tahu, menjaring uang di YouTube bukanlah hal yang sulit. Bahkan hobi bisa kita kerjakan sehari-hari pun, jika dikemas dengan baik bisa menghasilkan uang melimpah, sperti wanita yang satu ini, bernama Michelle Phan.

Siapa sangka, jika hobinya membuat tutorial make up dan di-videokan, bisa menghasilkan uang yang berlimpah, dan kini Michelle jadi salah satu selebriti jejaring video tersebut.

Ia hanya meng-upload bagaimana membuat make up menjadi lebih baik lagi, khususnya bagi mereka yang pemula menggunakan riasan wajah. Video-videonya telah ditonton miliaran pengunjung YouTube, dan tidak ada penurunan yang berarti.

Gadis berusia 27 tahun tersebut yang asalnya hanya gadis biasa, dengan penghasilan yang pas-pasan, kini berhasil mengumpulan uang hingga US$84 juta atau Rp1,008 triliun dari bisnis make upnya. Setidaknya ia memiliki 700.000 subcriber atau pelanggan di YouTube, yang setia menerima video yang rutin ia up load.

Phan menceritakan bagaimana ia ditolak oleh salah satu departemen store, karena ia tidak mempunyai pengalaman. Ia banyak dilirik oleh produsen make up, namun Phan lebih menginginkan untuk membangun bisnisnya sendiri.

Jadi untuk apa takut dengan teknologi, jika Anda mempunyai hobi yang bermanfaat, mulai bagikan di jejaring sosial. Karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya, tetapi dengan usaha yang gigih.

Business Insider

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Dari Tutorial Make Up di YouTube, Wanita Ini Raih Penghasilan US$84 Juta"

  1. Luar biasa. Jejaring sosial, termasuk Youtube memang bisa membuat orang sukses, namun juga bisa sebaliknya bisa celaka. Ini semua tergantung dari user tersebut.

    BalasHapus