Gadis Cilik Ini Taklukkan Gajah untuk Jadi Peliharannya

Kim Luan menemani gajahnya.
BAKUL - Mempunyai bintang peliharaan mungkin menjadi impian sebagian orang, terutama mereka yang memang mempunyai hobi dan penyayang binatang. Anjing atau kucing selalu menjadi pilihannya, baik itu anak-anak hingga orang dewasa.

Namun apa jadinya jika binatang peliharaan tersebut bukan binatang yang umum dipelihara seperti gajah, mungkin kita akan takjub. Tetapi inilah yang dilakukan oleh gadis kecil asal Vietnam, yang bernama Kim Luan.

Gadis kecil ini merupakan bagian dari masyarakat etnik M'Nong di Vietnam, yang menjadikan gajah sebagai sahabatnya dan juga peliharaannya. Ia tumbuh dan berkembang di lingkungan yang memang di mana gajah dipekerjaan untuk membantu masyarakatnya, baik untuk transportasi, maupun membangun rumah.

Tidak ada rasa takut bagi Kim saat berdekatan dengan hewan besar tersebut, padahal sekali tendangan saja ia bisa meninggal. Tetapi kepercayaan di antara keduanya menjadikan persahabatan antara keduanya terjalin erat.



Kim Luan dan gajahnya.
Seorang fotografer dari Prancis, Rehahn, mengabadikan bagaimana Kim dan masyarakatnya berbaur dengan hewan besar tersebut.

"Sebagai orang asing, saya sangat terkejut melihat masyarakat minoritas M'Nong. Setiap rumah mempunyai gajah sebagai peliharaannya, seperti kita mempunyai kucing. Saya sangat menghargai apa yang mereka lakukan. Bahkan gadis itu lebih takut kepada saya dibandingkan dengan gajah," ucap Rehahn yang kami kutip dari Daily Mail.

Ini adalah kali pertama di mana orang asing diperbolehkan oleh masyarakat di sana untuk mengeksposnya. Tidak ada yang salah dengan apa yang mereka lakukan. Mereka sangat unik dan menjadikan setiap saat kehidupannya menjadi spesial untuk dilihat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gadis Cilik Ini Taklukkan Gajah untuk Jadi Peliharannya"

Posting Komentar