Gosip Baik untuk Kita? Ini Kata Ahli

Gosip.
BAKUL - Siapa yang tidak suka membicarakan orang lain? Terutama saat seseorang yang kita bicarakan tersebut, tidak berada di sekitar kita. Setiap aspek dibicarakan, mulai dari gaya hidup hingga sesuatu yang tidak kita ketahui.

Itulah gosip. Menurut banyak kalangan, bergosip tidak baik untuk dilakukan, karena bergosip terkadang termasuk sebuah prasangka buruk yang harus dihindari. Adakalanya bergosip juga meracuni pikiran kita, dengan sesuatu yang tidak benar.

Tetapi bagi peneliti Belanda menemukan sisi positif dari gosip ini, yatu meningkatkan refleksi dan evaluasi bagi diri sendiri. Gosip juga memungkinkan kita untuk membandingkan dan meningkatkan harga diri kita. Namun agar gosip menjadi nilai positif, perlu sikap kritis.

Elena Martinescu dari Universitas Groningen mengatakan: "Wanita yang mempunyai pengalaman gosip negatif akan meningkatkan kperlindungan diri dari rasa khawatir, dan mereka percaya tidak akan mengalami nasib yang sama lagi sebagai target gosip."

Sedangkan profesor Martinescu menambahkan, gosip yang menimpa kepada individu, akan memberikan efek penting, yaitu sebagai refleksi perilaku. Namun tidak mudah untuk menjadikan gosip yang menimpa Anda menjadi sebuah cerminan, dan peningkatan harga diri.

Gosip sendiri biasanya dilakukan masyarakat terkait kegagalan dan prestasi. Kita memang tidak bisa mencegah gosip, tetapi ada baiknya kita sendiri yang tidak bergosip mengenai orang lain, karena itu bisa jadi cerminan iri hati atau ketidakmampuan kita untuk menjadi orang lain.


Daily Mail
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gosip Baik untuk Kita? Ini Kata Ahli"

Posting Komentar