Ternyata Ada 200 Juta Bakteri di Meja Kerja Anda

Bakteri di meja kerja.
BAKUL - Meja kerja Anda selalu bersih, tentu menjadi idaman setiap pekerja. Tetapi apakah Anda yakin jika meja yang bersih bebas dari kuman atau bakteri? Belum tentu, jika Anda sudah melihat apa yang ada di meja kerja Anda.

Kita juga selalu mengandalkan office boy (OB) untuk membuat meja kita terlihat bersih. Tetapi jika Anda harus mekan di depan meja kerja, perlu waspada walaupun meja tersebut terlihat bersih.

Ternyata ada jutaan hingga ratusan juta bakteri yang bersarang di meja kerja, yang memang tanpa kita sadari kita juga menyebarkannya. Contohnya saat kita ke toilet, satu dari empat pekerja tidak pernah mencuci tangannya, dan itu bisa menjadi media penyebaran bakteri.

Bakteri-bakteri tersebut memang tidak akan terlihat oleh mata telanjang, karena ukurannya sangat kecil sekali. Namun jika sampai masuk ke dalam saluran pencernaan, bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan.

Dr Lisa Ackerley, seorang profesor di bidang kesehatan publik melakukan penelitian, untuk melihat sejauh mana kebersihan yang ada di meja kerja. Dan ia mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan, di mana pekerja yang sudah keluar dari toilet, terdapat sekitar 200 juta bakteri di setiap inchi di tangannya.

Dan ia akan menyebarkannya di keyboard, pintu, telepon, hingga meja tempatnya bekerja. Belum lagi jika ia melakukan jabat tangan, maka setiap orang di ruangan tersebut kemungkinan besar akan terkontaminasi bakteri.

Dan ia juga melihat sekitar 5 prang yang terkontaminasi bakteri, akan menyebarkan kepada sekitar 14 orang lainnya. Tentunya ini sangat berbahaya. Oleh sebab otu, mencuci tangan setiap kali kita selesai dari toilet meruoakan kewajiban, dan jangan lupa gunakan sabun antibakteri, untuk meminimalkan bakteri yang tidak mati dan terbilas oleh sabun.

Dr Lisa Ackerley juga menegaskan, untuk menghindari mengonsumsi makanan di meja makan. Karena bakteri akan dengan mudah masuk ke dalam saluran pencernaan.

Daily mail
loading...

Subscribe to receive free email updates: