Rabu, 12 November 2014

Dokter: Turunkan Berat Badan Atau Mati

Bríanán McEnteggart.
BAKUL - "Big is beautiful," kata-kata ini mungkin sudah tidak aneh lagi terdengar di telinga kita, terutama dari mereka yang mempunyai berat bedan berlebih. Hal ini untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri mereka, bahwa mempunyai berat berlebih bisa tampil cantik.

Namun dari segi kesehatan, mempunyai badan berlebihan tentu tidak baik. Dikarenakan banyak sekali risikonya, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, jantung, dan lainnya yang bisa menyebabkan kematian dini.

Hal ini juga dialami oleh seorang wanita asal Dundalk, Irlandia, bernama Bríanán McEnteggart, yang mempunyai berat sekitar 208 kilogram di usianya yang baru menginjak 27 tahun. Namun dokter memperingatkannya, untuk menurunkan berat badannya, jika ia ingin menikmati ulang tahun ke 30.

Sejak saat itu, ia berkomitmen untuk menurunkan berat badannya, dengan bantuan dokter, teman terdekatnya, dan juga keluarganya. Dan dalam waktu sekitar 18 bulan, ia berhasil mengurangi berat badannya sekitar 127 kilogram, dan menjadi wanita terlangsing tahun 2014.

Kini ia seperti memasuki kehidupan baru, dengan tubuhnya yang proporsional. "Ketika saya melihat ke belakang foto diriku, saya tidak bisa berkata apapun, namun kini saya bisa tersenyum," ucap Bríanán.

Awalnya ia kesulitan untuk mengurangi porsi makannya, hingga ia berkonsultasi ke dokter. Dan dokter tersebut mengatakan jika ia ingin berumur panjang, maka harus mengurangi berat badannya.

Untuk mendukung programnya tersebut, ia bergabung ke dalam sebuah grup, yang mana di sana banyak sekali orang-orang yang memberikan dukungan untuk menurunkan berat badan. Dan ia juga memulai mengonsumsi makanan berserat tinggi, dan menikmatinya setiap hari. Dan hasilnya sangat mengagumkan.

Ia juga sudah meninggalkan makanan seperti cokelat, cemilan yang berminyak dan mengandung perasa dan garam berlebih, dan memulai mengonsumsi makanan buatan rumah yang lebih sehat. Selain makanan, ia juga memulai berolahraga yang ringan, seperti berjalan setiap pagi.

Jadi bagi Anda yang mempunyai berat badan berlebihan, jangan sesumbar apa yang dikatakan banyak orang saat ini. Menjadi gemuk memang tidak ada larangan, tetapi menjadi sehat, jauh lebih baik lagi, untuk menikmati hidup yang lebih berkualitas.


Daily Mail
Loading...

1 komentar:

  1. Orang yang obesitas banyak musibah yang terjadi. Banyak penyakit yang mengintainya.

    BalasHapus