Fenomena Aneh, Jutaan Ikan Sarden Terdampar di Pantai Jepang

Ikan sarden terdampar di Jepang.
BAKUL - Ikan merupakan makanan yang sangat digemari. Ada dua jenis ikan yang bisa kita konsumsi, yaitu ikan air tawar dan ikan air laut. Keduanya mempunyai perbedaan, terutama dalam kandungan gizinya.

Dan ikan air laut yang sering kita konsumsi adalah sarden, yang harganya relatif murah dan mudah ditemukan, baik dalam keadaan segar maupun sudah diawetkan. Untuk menangkap sarden sendiri, biasanya nelayan harus pergi jauh ke laut.

Namun ada fenomena aneh yang terjadi di Jepang, di mana ikan sarden ditemukan di sepanjang pesisir pantai Mukawamachi, Hokkaido, pada Senin lalu.

Fenomena aneh ini pertamakali ditemukan oleh nelayan setempat pada jam 6 pagi, di mana ia menemukan jutaan ikan terdampar di pantai sepanjang empat kilometer.

Salah satu nelayan mengatakan, jika ia tidak pernah menemukan sarden terdampar dalam jumlah yang sangat banyak sepanjang hidupnya menjadi nelayan. Belum ada petunjukpasti, apa yang menyebabkan ikan favorit ini datang ke pantai.

Ada yang memperkirakan jika ikan-ikan ini diburu oleh predator laut lainnya, seperti ikan yellotail, dan mereka kehilangan arah dan terdampar. Namun ada juga yang berpendapat, jika fenomena cuaca seperti badai yang terjadi belakang, menjadi penyebabnya.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Fenomena Aneh, Jutaan Ikan Sarden Terdampar di Pantai Jepang"

  1. Mungkin pH air laut yang berubah mendadak karena banyak limbah berbahan kimia berbahaya dibuang kelaut. Mungkin juga karena perubahan suhu air laut yang sangat ekstrim. Ini semua dapat membunuh ikan yang ada di laut.

    BalasHapus