Fenomena Hujan Es Sebesar Bola Golf di Australia

Hujan es di Australia.
BAKUL - Cuaca saat ini tidak menentu, apalagi musim hujan telah tiba di sebagian besar kota di dunia. Namun adakalanya hujan yang datang tersebut tidak menentu, seperti  dibarengi angin yang kencang, dan intensitas yang deras, seperti yang terjadi di Jakarta baru-baru ini.

Kali ini hujan deras melanda Queensland, Australia, menumbangkan tiang listrik dan memutuskan transportasi kota. Namun yang lebih menakutkan lagi, hujan tersebut tidak datang dengan biasa, tetapi membawa es sebesar bola golf dan membuat banyak kaca kendaraan pecah.

Hujan yang datang dengan deras dan kencang ini juga membalikkan sebuah pesawat terbang. Hujan yang datang hanya 20 menit tersebut, membuat banyak orang panik.

Dan menurut ahli meteorologi, Richard Wardle, mengatakan jika hujan yang terjadi pada hari Kamis, 27 November tersebut, merupakan yang terburuk yang pernah tercatat.

Sekitar 90.000 rumah gelap gulita, menyusul suplai listrik yang terputus. Banjir juga menyebabkan banyak kendaraan mogok di jalan.

Bencana ini membuat pemerintah Australia memberikan bantuan, dengan menurunkan tentaranya untuk membantu mengatasi bencana tersebut.


sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena Hujan Es Sebesar Bola Golf di Australia"

Posting Komentar