Foto-foto Langka Kapal Titanic Dipamerkan

Bangkai kapal Titanic. sumber
BAKUL - Tepatnya 102 tahun yang lalu, pada tanggal 15 April 1912, kapal penumpang terbesar di dunia, RMS Titanic tenggelam di Samudera Atlantik Utara, setelah sebelumnya menabrak gunung es pada pelayaran perdananya.

Sekitar 1.514 nyawa melayang, karena kurangnya kapal penyelamat atau sekoci, yang berada di samping kapal. Dan kejadian ini menjadi bencana maritim paling besar sepanjang sejarah manusia.


Kapal Titanic saat memulai perjalanannya.
Korban Titanic bukan hanya kaum miskin, yang tetapi banyak juga bangsawan dan orang-orang kaya dunia yang saat itu ingin mencoba berlayar dengan kapal super megah.

Tidak banyak orang yang bisa mengabadikan kapal Titanic saat itu, apalagi kamera masih menjadi barang mewah, yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang kaya saja.



Kapal Titanic saat dibuat di galangan kapal.
Namun bagi Anda yang ingin melihat foto-foto Titanic sebelum dan saat pengerjaannya, ada sebuah pameran di Irlandia Utara yang masih berlangsung memperlihatkan foto-foto Titanic. Tidak banyak foto yang dipajang, hanya sekitar 13 foto saja.

Di dalam foto tersebut ada keceriaan, di mana sesaat Titanic mulai berlayar. Foto tentang Titanic, kapal penumpang terbasar pada saat itu memang selalu menarik minat banyak orang.


Iris central
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Foto-foto Langka Kapal Titanic Dipamerkan"

  1. Titanic adalah legenda cerita kapal karam yang mengerikan. Karena kesombongan pembuatnya yang mengklaim tidak bisa tenggelam. Namun, Tuhan berkata lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahpppp semuanya itu kehendak dari yang maha kuasa...

      Hapus
  2. Yg jd pertanyaan, apa tenggelamnya karena adegan "nakal" yg membuat awak kapal terlena melihatnya sehingga lengah ada bongkahan gunung es?? seperti yg diceritakan di versi Bioskop
    hehehe.. bisa saja kan terjadi..

    BalasHapus
  3. di Film yg pernah sy tonton, kapal titanic patah menjadi 2 bagian sebelum kapalnya tenggelam. Ini koq fotonya masih utuh begini... yg salah siapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang tampak di gambar itu bagian haluan (depan) kapal. sedangkan bagian buritan (belakang) terpisah jauh beberapa meter dan konon sudah hancur kondisinya. karena kondisinya titanic patah terbelah dua dimana bagian depannya meluncur lebih dulu ke dasar laut sedang bagian belakangnya baru tenggelam beberapa saat kemudian

      Hapus
  4. Yg di foto itu hanya bagian depannya saja (haluan) nyingnying, seperti yg dikatakan hendry yoesoef. Memang susah ngejelasin ama nyingnying.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @mba dewi, jawab - jawab aja, ga usah nyinyir bgitu,

      Hapus