Heboh Guru di Mesir 'Ledakkan' Kelas Saat Praktik Kimia

Ledakan oleh guru kimia saat praktik.
BAKUL - Jangan bermain dengan bahan kimia atau mencampurkannya, mungkin itu yang paling tepat bagi Anda yang tidak ingin tertimpa masalah. Bukan tanpa risiko, bahan-bahan kimia yang tercampur, bisa saja meledakkan kita, bahkan membuat cedera bagi yang tidak mengenal bahan-bahan kimia.

Bahkan, jika sudah tahu pun, Anda perlu berhati-hati, karena pencampuran yang salah, bisa berakibat buruk. Seperti yang terjadi pada guru kimi asal Mesir, yang hampir saja meledakkan kelasnya tempat mengajar, setelah salah mencampurkan bahan-bahan kimia saat praktik.

Seorang guru bernama Ahmed Gabr, merupakan guru kimia yang sudah mengajar cukup lama, namun hari itu ia cukup nahas. Pasalnya saat mempraktikkan kimia, ia malah meledakkan bahan-bahan tersebut, dan membuatnya nyaris terpanggang akibat api yang dipancarkan.

Ia berencana membuat oxyhydrogen, namun entah bahan-bahan yang dicampurkannya kurang atau berlebihan, maka terjadilah ledakan. Murid-murid yang sedang menyaksikan guru tersebutpun sontak kaget, berteriak, dan lari keluar kelas. Apalagi ledakan tersebut juga melemparkan beberapa alat peraga yang dipakai.

Tidak lama kemudian, orangtua murid diberitahukan perihal kejadian ini, dan mereka ada yang marah akibat 'kebodohan' guru tersebut. "Guru tersebut sangat bodoh. Sangat berutung tidak ada yang celaka akibat gelas kaca yang terlempar akibat ledakan," ucap Asim Kanika, salah satu orangtua murid.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: