Lupakan Toilet dan Gagang Pintu, Ini Benda Paling Berkuman di Rumah

Handuk.
BAKUL - Sering kali setiap hari kita akan menyapu rumah, untuk membersihkan debu yang melekat di lantai. Juga membersihkan toilet, agar kuman dan bibit penyakit yang ada di dalamnya bisa hilang.

Tapi apa dengan membersihkan itu semua kita bisa terbebas dari kuman penyebab penyakit? Ternyata tidak, di rumah sendiri banyak sekali tempat dan benda-benda berkuman lainnya, yang tanpa kita sadari digunakan setiap hari. Benda apakah itu?

Ternyata handuk yang biasa kita pakai, memiliki banyak kuman berbahaya penyebab penyakit, baik yang digunakan di atas wastafel atau handuk yang digunakan untuk membersihkan dan mengeringkan badan kita.

Hal ini dikarenakan handuk sangat lembab, setelah digunakan untuk mengeringkan, dan di situ kuman dan bakteri bisa berkembang dengan baik dan bertahan hidup.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Arizona memperlihatkan jika, bakteri dan kuman di dalam handuk bisa meracuni makanan, di mana 89 persen handuk yang digunakan di dapur mengandung bakteri E. coli sebesar 25,6 persen.

Jadi cara yang baik saat mengeringkan tangan setelah mencuci tangan bukan dengan handuk, tetapi gunakan tisu kering atau handuk baru, karena kita bisa saja mengambil makanan sesaat setelah tangan kita kering.

Demikian juga dengan handuk yang kita gunakan untuk mengeringkan tubuh, banyak yang enggan menggantinya secara teratur, sekitar 3 hari sekali. Padahal, kita sering mengeringkan badan dan muka menggunakan handuk yang sama yang telah digunakan cukup lama.

Jadi kesehatan ada di tangan Anda, jadi mengganti handuk secara teratur sangat penting demi menjaga kesehatan Anda dan keluarga tercinta.

Daily Mail

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lupakan Toilet dan Gagang Pintu, Ini Benda Paling Berkuman di Rumah"

Poskan Komentar