Mengeringkan Baju dalam Ruangan Bisa Menginfeksi Paru-paru

Mengeringkan kaus kaki di dalam ruangan.
BAKUL - Mencuci pakaian saat musim hujan datang, menjadi hal yang menyebalkan. Pasalnya pakaian sering tidak kering, dan untuk mengakalinya biasanya kita akan menggantungnya di dalam ruangan, di mana kita selalu melakukan aktivitas di sana.

Selain itu, pengaruh iklan juga cukup besar, untuk mengeringkan pakaian di dalam ruangan. Namun tahukan Anda, jika mengeringkan pakaian dengan cara tersebu, bisa sangat berbahaya bagi kesehatan? Simak penjelasannya berikut ini.

Seorang profesor bernama David Denning dan timnya dari Manchester memperingatkan, jika mengeringkan pakaian di dalam rumah bisa berbahaya bagi kesehatan terutama mereka yang memiliki imunitas rendah dan asma.

Pakaian yang masih mengandung kadar air tersebut, bisa menjadi tempat ideal bagi pertumbuhan spora jamur, terutama Aspergillus fumingatus, yang bisa menyebabkan infeksi paru-paru.

Namun untuk menhindarinya, gantung pakaian di luar ruangan, atau jika terpaksa mengeringkan pakaian di ruangan, perbanyak ventilasi di ruangan tersebut. Atau Anda berisiko terkenaAspergillosis.

Aspergillosis sendiri adalah nama dari kondisi kesehatan yang disebabkan oleh jamur aspergillus. Biasanya mempengaruhi tenggorokan, sinus dan paru-paru, tetapi dapat menyebar ke mana saja di seluruh tubuh. Tergantung pada sejumlah faktor, gejala aspergillosis dapat bervariasi, dari mulai sesak nafas ringan sampai batuk darah.

Anda tentu tidak ingin membahayakan orang-orang di dalam rumah bukan?


sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengeringkan Baju dalam Ruangan Bisa Menginfeksi Paru-paru"

Posting Komentar