Petunjuk Kecil untuk Melihat Seseorang Berbohong

Kata-kata saat berbohong.
BAKUL - Apakah Anda suka berbohong? Jawabannya pasti tidak jika diajukan di dalam suasana yang ramai, tetapi jauh di lubuk hati Anda akan mengatakan sebaliknya. Terkadang menyembunyikan kebohongan akan tampak begitu mudah, tetapi selalu ada tanda-tandanya.

Berdasarkan sebuah penelitian, setidaknya setiap hari kita akan melakukan kebohongan antara 10 sampai 200 kali. Dan itu bisa dilakukan dalam beragam cara, terutama dengan kata-kata, yang tampaknya memang tidak seperti sebuah kebohongan.

Seorang ilmuwan dan ahli bahasa bernama Noah Zanden, mengungkapkan ada beberapa bahasa yang sederhana yang sering diucapkan yang merupakan kebohongan. Kata-kata seperti "maaf, ponsel saya mati," bisa menjadi salah satunya di antara sekian banyak kata-kata.

Dan penggunaan kata-kata yang berbelit, bisa sebagai pengalihan, jika sedang berbohong. Selain ucapan, kebohongan juga bisa dilihat dari teks yang dikirimkan kepada seseorang. Contohnya jika seseorag sering membicarakan orang lain dbandingkan dirinya, untuk menutupi kebohongan.

Atau juga dengan mengalihkannya kepada orang ketiga, untuk menutupi sesuatu. Otak kita sendiri terkadang ingin membangun sebuah cerita bohong, walaupun kita idak mengalami sebuah peristiwa.

Secara sepintas memang kita akan kesulitan menilai, apakah benar seseorag telah berbohong atau tidak. Namun ada baiknya, jika kita mulau mengurangi perkataan yang tidak berguna.


sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petunjuk Kecil untuk Melihat Seseorang Berbohong"

Poskan Komentar