10 Tips Atasi Gigi Sensitif

Gigi sensitif.
BAKUL - Bagaimana untuk menenangkan gigi sensitif? Nah, bila Anda menggigit makanan manis favorit atau menyeruput minuman dingin, dan tiba-tiba gigi mengalami sensasi yang menyakitkan, dapat dipahami bahwa Anda memiliki gigi sensitif. Ini adalah kondisi yang sangat menyakitkan.

Ada begitu banyak alasan mengapa gigi menjadi sensitif. Tapi mari kita bahas bagaimana cara untuk menenangkan gigi sensitif. Karena ada banyak alasan di balik sensitivitas. Beberapa kasus memerlukan perawatan saluran akar juga. Jika rasa sakit yang dialami hanya sekali atau dua kali, Anda dapat mengabaikannya.

Tetapi jika itu terjadi setiap hari, maka Anda harus tahu tips tertentu untuk menangani masalah ini. Berikut adalah beberapa tips tersebut:

1. Gunakan pasta gigi sensitif
Ketika Anda pergi ke supermarket, pastikan Anda membeli pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif. Anda dapat menerapkan pasta gigi pada gigi Anda dengan bantuan jari, sebelum tidur. Lakukan dalam beberapa minggu.

2. Gunakan sikat gigi lembut
Ada begitu banyak jenis sikat gigi yang tersedia saat ini di pasar, tetapi Anda harus hati-hati memilih. Sebelum Anda membeli satu, lihat apakah itu cukup lunak untuk menangani gigi yang menyakitkan Anda.

3. Obat kumur Anda harus mengandung fluoride
Bagaimana untuk menenangkan rasa sakit gigi sensitif? Ketika membeli produk perawatan mulut, Anda harus melihat apakah mengandung fluoride atau tidak. Membilas gigi dengan fluoride, akan membantu Anda dengan sensitivitas pada gigi. Cobalah untuk berkumur setelah Anda selesai menggosok gigi.

4. Jauhi makanan asam
Hindari mengkonsumsi makanan asam. Karena berkontribusi terhadap rasa sakit dan sensitivitas. Selain itu, hindari anggur dan minuman ringan. Jika Anda menderita gigi sensitif, Anda mungkin mengalami rasa sakit ringan ketika Anda makan makanan manis juga.

5. Kunjungi dokter gigi
Beberapa orang memiliki kebiasaan membunyikan gigi secara tidak sadar, ketika sedang tidur. Jika Anda memiliki kebiasaan itu, lebih baik untuk mengunjungi dokter gigi yang akan mencegah proses tersebut. Karena dapat mempengaruhi enamel gigi.

6. Mencegah penumpukan plak
Apakah Anda tahu fakta bahwa penumpukan plak menyebabkan sensitivitas? Pastikan bahwa Anda menyikat gigi 2-3 kali sehari, untuk mencegah penumpukan plak.

7. Gunakan baking soda
Ketika enamel Anda rusak, gigi mungkin menghadapi risiko sensitivitas. Bagaimana untuk menenangkan gigi sensitif di rumah? Lebih baik untuk mencuci gigi dengan campuran baking soda dan air secara bertahap.

8. Permen karet
Adalah baik untuk mengunyah permen karet, karena menghasilkan air liur lebih banyak di mulut Anda. Pastikan bahwa Anda tidak pergi tanpa permen karet, dan jangan ambil yang mengandung pemanis yang banyak.

9. Jauhi merokok dan mengunyah tembakau
Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana untuk menenangkan gigi sensitif? Jauhi kebiasaan buruk tertentu, karena mereka menimbulkan beberapa masalah kesehatan Anda secara keseluruhan, seperti merokok dan mengunyah tembakau.

10. Menjaga kebersihan mulut yang tepat
Apa yang membantu menenangkan gigi sensitif? Nah, tak usah dikatakan bahwa kesehatan mulut yang baik tidak menjamin, kecuali ditambah kebersihan mulut. Jadi, pastikan bahwa Anda menyikat secara teratur. Juga, gunakan obat kumur dan memastikan bahwa gigi Anda selalu segar dan bersih.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: