Lima Cara Alami Putihkan Lutut Hitam

Bawang merah dan bawang putih.
BAKUL - Kulit menghitam di bagian-bagian tertentu, terkadang membuat seseorang tidak percaya diri. Terutama bagi Anda wanita, yang sering mengenakan rok untuk bekerja atau celana pendek di saat-saat santai.

Penyebabnya bisa beragam, mulai dari gesekan hingga kulit yang kering. Apalagi jika Anda menggunakan pelembab yang tidak cocok pada kulit Anda. Alhasil. kulit bisa terbakar atau pelembab tersebut kurang efektif melindungi kulit Anda.

Alasan lainnya bisa juga dari konsumsi gula yang berlebih, karena dampak gula begitu besar bagi tubuh Anda, tidak terkecuali bagi kulit. Dan untuk mengatasinya, biasanya ada yang sampai mengeluarkan uang banyak untuk perawatan.

Tapi Anda bisa lakukan sendiri di rumah, dengan bahan-bahan alami yang tidak merusak kulit. Apa saja bahan-bahan tersebut? Mari simak lebih jelasnya di bawah ini:

Bawang merah dan putih
Mungkin ini terlalu aneh bagi Anda, karena biasanya bahan ini dibuat untuk menambah selera makan. Ambil satu siung bawang putih dan merah, lalu haluskan. Oleskan pada lutut dan diamkan selama 10-15 menit, lalu basuh dengan air. Jika bau bawang masih tercium, Anda bisa gunakan sabun wangi.

Yoghurt dan Almond
Ambil 10 buah almond lalu tumbuk hingga halus, tambahkan dua sendok makan yoghurt dan aduk hingga membuat pasta. Oleskan pada lutu yang menghitam. Diamkan selama 15-20 menit, sebelum di cuci. Lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu.

Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan pelembab yang akan melindungi kulit dari kerusakan. Ambil satu sendok makan minyak zaitun dan oleskan ke bagian kulit lutut, lakukan menjelang tidur, dan minimal seminggu tiga kali.

Scrub oatmeal
Scrub ini akan membantu meringankan kulit yang menghitam. Campur dua sendok makan bubuk oatmeal dengan dua sendok tek krim, Anda bisa menambahkan madu jika perlu. Oleskan pasta ini dan diamkan selama dua menit. Setelah selesai cuci bersih dengan air.

Lemon dan madu
Lemon adalah pemutin alami sedangkan madu adalah pelembab alami. Perpaduan keduanya sangat bagus untuk perawatan kulit. Peras lemon dan campurkan satu sendok madu, balur lutu yang menghitam dan diamkan selama 20 menit. Lakukan setiap hari, jika ingin hasil yang maksimal.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: