Pemilik Gedung Dikutuk Berencana Memasang 'Mata Iblis Sauron'

Mata Sauron di film Lord of the Rings.
BAKUL - Jika Anda pernah atau sering menonton film Lord of the Rings, pasti tahu jika di dalam film tersebut ada sebuah mata iblis Sauron, yang menjadi karakter jahat di film trilogi tersebut. Mata tunggal sendiri, kerap disandingkan dengan kejahatan.

Namun siapa sangka, jika karakter fiksi dalam film tersebut ingin diaplikasikan dalam sebuah gedung pencakar langit di Moskow. Dalam sebuah instalasi lampu, yang memang mirip dengan yang ada di dalam film fiksi tersebut.

Tetapi rencana pembangunan tersebut mendapat kritikan pedas dan juga kutukan, dari gereja ortodoks Rusia. Pihak gereja menilai, jika mata iblis tersebut bukanlah fiksi semata, tetapi itu adalah simbol kejahatan. Instalasi lampu tersebut rencananya mempunyai lebar sekitar satu meter, dan ditempatkan di lantai 21, tepat di ujung gedung, bagaikan mata satu yang ada di dalam film sesungguhnya.

Pemilik gedung sendiri mengklaim, jika pemasangan lampu mata satu merupakan desain yang disebut sebagai Svecheniye atau Radiance, telah lama direncanakan, dan tidak ada sangkut pautnya dengan kejahatan.

"Sepertinya simbol kejahatan telah menang di atas kota, dan menjadi objek tertinggi. Apakah itu baik atau buruk? Kami takut hal buruk akan terjadi. Dan jangan heran jika nanti ada sesuatu yang buruk dengan kota," ucap juru bicara dari gereja, Vsevolod Chaplin, mengatakan kepada stasiun radio Govorit Moskva.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: