Terungkap Rahasia Umur Panjang Masyarakat Jepang

Masyarakat Jepang melakukan tradisi.
BAKUL - Pria paling tua di dunia tercatat atas nama Alexander Imich, yang lahir di tahun 1903, dan meninggal di New York sekitar Juni tahun ini. Namun masih ada manusia lainnya, yang memiliki umur panjang dan masih hidup.

Salah satunya yang tercatat adalah atas nama Sakari Momori, yang berasal dari Jepang dengan umur sekitar 111 tahun.Jepang sendiri tercatat di buku rekor dunia, sebagai negara yang mempunyai manusia lanjut usia terbanyak di dunia yang masih hidup.

Jepang sendiri terkenal akan negara dengan ekspektasi kesehatan paling tinggi, dibandingkan dengan nagara lainnya. Dalam sebuah survey, Wanita di Jepang memiliki usia harapan hidup sekitar 87 tahun, dan untuk pria sekitar 80 tahun.

Sedangkan dari sisi kesehatan, mereka bisa hidup sehat hingga umur 75 tahun, menurut catatan dari WHO. Hal ini tentu menjadi misteri bagi kalangan peneliti, apa yang bisa menyebabkan mereka begitu sehat dan berumur panjang. Kuncinya adalah ada di buku yang bisa diaplikasikan seumur hidup, yaitu tentang "Diet Okonawa."

Walaupun tekanan pada masyarakatnya cukup tinggi, di mana masyarakat Jepang mempunyai jam kerja sekitar 1.745 jam sepanjang tahunnya. Dan kuliner adalah kunci, mereka bisa hidup tetap sehat.

Kombinasi antara porsi makanan yang kecil, rendah kalori, sperti ikan dan sayuran hijau, menjadikan angka harapan hidup mereka tinggi.Selain makanan, tradisi di Jepang juga banyak yang membuat sehat. Seperti mandi di musim dingin dengan air dingin, atau berada di luar tanpa mengenakan pakaian saat musim salju.

Mau hidup sehat? Mulailah menerapkan pola makan sehat seperti di Jepang tidak adalahnya.


sumber
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Terungkap Rahasia Umur Panjang Masyarakat Jepang"

  1. Mantep emang tradisi jepang......
    Mau liat2 sepatu futsal/jogging/fashion??? Cek aj di fb:gubukshop72/twitter:gubuk_shop/invite pin bb 51EFF00B

    BalasHapus
  2. Nyimak aj
    visit: http://diatassolo.blogspot.com

    BalasHapus