5 Bahan Alami Penghilang Rambut Berlebih di Wajah

Menghilangkan rambut di wajah.
BAKUL - Rambut yang tumbuh di wajah dapat menimbulkan rasa malu, terutama untuk kebanyakan wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mengilangkannya, mulai dari teknik menyakitkan seperti mencabutnya, waxing, dan bleaching.

Namun, metode-metode ini tidak memberikan hasil yang permanen. Rambut akan kembali tumbuh. Untuk itu, solusinya tersembunyi di dapur. Banyak rempah-rempah dna bahan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Dalam kebanyakan kasus, rambut wajah disebabkan karena berbagai alasan, seperti adanya produksi androgen atau hormon laki-laki seperti testosteron, bisa juga peningkatan sirkulasi androgen dalam aliran darah.

Selain itu, ada penyimpangan dari sistem endokrin atau kesalahan dalam metabolisme tubuh juga, bisa mengakibatkan rambut wajah yang berlebihan. Untuk itu, ada beberapa metode yang bisa dicoba yang akan membantu menghilangkan rambut wajah secara alami. Apa saja?

Kunyit
Kunyit dikenal dapat menghilangkan rambut pada wajah dan tubuh. Buatlah pasta, kunyit ditumbuk dan dicampur dengan air. Terapkan pada wajah atau daerah di mana Anda memiliki rambut berlebihan. Biarkan selama beberapa menit atau sampai mengering. Rendam kain bersih dengan air hangat dan lap pasta kunyit hingga bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu sampai rambut wajah Anda berkurang.

Telur
Telur dapat digunakan untuk mengurangi rambut wajah berlebihan. Ambil satu telur, pisahkan putihnya dalam mangkuk. Tambahkan setengah sendok makan tepung jagung, 1 sendok makan gula, hingga membentuk pasta. Oleskan pada daerah di mana Anda memiliki rambut. Setelah mengering, cabut dengan kuat hingga rambut tertarik keluar.

Tepung Gram (Besan)
Tepung ini adalah bahan kuno yang banyak ditemukan di dapur masyarakat India. Tepung ini juga efektif untuk menghilangkan rambut. Buatlah pasta dengan tepung gram, kunyit, dan jus lemon atau krim segar--semua dalam jumlah yang sama. Oleskan pada kulit, setelah mengering, gunakan kain yang dicelupkan ke dalam air hangat, gosok dalam gerakan melingkar.

Pepaya
Selain membuat kulit mengkilap, pepaya juga menghilangkan rambut wajah secara alami. Campur bubur pepaya mentah dengan kunyit atau susu dan terapkan pada wajah. Setelah 20 menit, cuci hingga bersih.

Peel Masker lemon
Untuk membuatnya, Anda akan perlu bubuk jeruk dan kulit lemon, almond kasar dan oatmeal. Tambahkan air mawar dan minyak zaitun, campurkan semua bahan bubuk hingga menjadi pasta. Terapkan pada wajah dan biarkan selama 5 menit. Gosok lembut dalam gerakan melingkar selama 5 sampai 10 menit. Cuci dengan air dan lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu.

sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahan Alami Penghilang Rambut Berlebih di Wajah"

Posting Komentar