Rabu, 07 Januari 2015

Heboh Guru Menggambar di Lembar Jawaban Murid

Guru menggambar di kertas jawaban.
BAKUL - Guru merupakan suri tauladan bagi anak didiknya, maka tidak heran jika sekolah menjadi bagian penting bagi perkembangan mental anak-anak. Cara mengejar guru un ada banyak, disesuaikan dengan kepribadian guru tersebut.

Ada yang senang bercerita sambil menerangkan mata pelajaran, ada yang senang memberikan contoh di kehidupan nyata apa yang menjadi materinya, dan lain sebagainya. Itu semua untuk lebih membuat anak-anak didiknya santai dalam menyerap pelajaran.

Ada hal unik juga yang dibuat oleh guru wanita di Thailand, di mana ia mencoret-coret di kertas jawaban anak didiknya, dengan gambar-gambar atau anime tertentu. Lalu apa maksud dari guru tersebut melakukannya?

Guru yang mengajar di kelas sembilan atau rentan usia antara 13-15 tahun tersebut, telah 'merusak' pekerjaan dari anak didiknya dengan menggambar hal-hal aneh. Yang ia dapatkan dari film kartun atau hanya imajinasinya.

Bahkan ia mengabadikan gambar-gambar pada lembar jawaban tersebut di blog pribadinya. Namun ia tidak menyangka, jika apa yang ia tuliskan tersebut menjadikannya perhatian.

Ia menilai jika apa yang dilakukannya sebagai cara yang menyenangkan, dalam menghibur anak didiknya. Ia berpendapat, jika cara penilaian yang sekarang dilakukan cenderung membosankan, dan ia berharap yang ia lakukan bisa menjadi inspirasi bagi guru lainnya.

"Tampaknya apa yang saya gambar telah menjadikan saya populer. Ini adalah cara bagi saya untuk terlibat dengan siswa dalam cara yang menyenangkan, tanpa menjadi mengganggu pelajaran yang sebenarnya," ucap Squeezymo.


sumber
Loading...

3 komentar:

  1. Hal yang seperti itu kok malah diunggah di blog? Pada hal menurut saya sangat tidak baik dilakukan, apa lagi guru yang melakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd guru harus selalu identik dengan robot tanpa selera humor? gak heran negera ini gak maju maju

      Hapus