Rahasia Pasangan Hidup Bisa Bikin Sukses

Pasangan berolahraga.
BAKUL - Memiliki pasangan adalah dambaan bagi siapa saja. Apalagi pasangan yang kita idam-idamkan, sesuai dengan berbagai kriteria kita yang kita inginkan. Oleh sebab itu, mencari pasangan terutama untuk mengarungi bahtera rumah tangga tidak boleh sembarangan.

Memliki pasangan juga memberikan banyak keuntungan. Terutama jika Anda memiliki kebiasaan yang tidak sehat. Pasangan yang bekerja sama untuk mengubah kebiasaan yang tidak sehat, tampaknya memiliki hasil yang lebih baik.

Para peneliti di Inggris menemukan bahwa, pria dan wanita lebih mungkin untuk berhenti merokok, berolahraga, menurunkan berat badan, atau ekonomi jika didukung oleh pasangan.

Misalnya, perokok lebih mungkin untuk berhenti jika pasangan mereka juga berhenti merokok, dibandingkan dengan pasangan yang tidak pernah merokok.

Studi ini menunjukkan bahwa "perubahan bersama-sama" dikaitkan dengan hasil yang lebih baik akan memberikan hasil yang konsisten. Persis, mengapa pasangan yang mengubah perilaku kesehatan bersama-sama memiliki hasil yang lebih baik.

Hal ini dikarenakan pasangan dapat mempengaruhi perilaku masing-masing, dengan cara yang positif dan negatif.

Mengubah bersama pasangan

Untuk penelitian ini, peneliti melihat data yang dikumpulkan dari sekitar 3.700 pasangan yang menikah atau hidup bersama. Dan mereka secara teratur menyelesaikan kuesioner, tentang perilaku kesehatan mereka sampai jangka waktu empat tahun.

Para peneliti melihat efek keputusan salah satu pasangan, untuk membuat perubahan positif dalam salah satu dari tiga perilaku seperti merokok, berolahraga atau penurunan berat badan mereka.

Data menunjukkan bahwa ketika seseorang mempunyai perilaku tidak sehat, memiliki pasangan yang juga melakukan upaya yang sama selama periode waktu yang sama, sangat kuat mempengaruhi pasangannya.

Menjadi sehat

Para peneliti menunjukkan bahwa program perubahan perilaku, mungkin lebih berhasil jika ditujukan untuk pasangan daripada individu.

Tidak jelas apa yang memotivasi pasangan untuk membuat mereka berubah bersama-sama, apakah itu keputusan bersama untuk menjadi lebih sehat, atau mengamati upaya salah satu pasangan untuk memodifikasi kebiasaan yang tidak sehat, mendorong lainnya untuk juga mengikutinya.

Apapun alasannya, kunci untuk perubahan perilaku adalah membuat perubahan semudah mungkin. Cara lain untuk mendukungnya adalah dengan memberikan hadiah untuk memenuhi tujuan.



Ekonomi

Bukan hanya kesehatan, status ekonomi yang saling mendukung antara kedua pasangan, bisa membuat keduanya lebih sukses meraih kehidupan. Serta bisa membuat kita lebih jelas, dalam menatap hidup. Mereka yang sudah menikah, cenderung memiliki kehidupan ekonomi yang baik, asalkan kedua pihak mau dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan masing-masing. Serta tidak mamksakan kehendak, di antara pasangan.

Bagaimana Anda? Apakah sudah melakukan perubahan dengan pasangan?

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Pasangan Hidup Bisa Bikin Sukses"

Posting Komentar