Waktu yang Tepat Berhenti Merokok untuk Wanita

Wanita berhenti merokok.
BAKUL - Kebiasaan merokok bagi sebagian wanita menjadi gaya hidup yang tak tepisahkan di jaman modern. Mereka kerap terbawa oleh gengsi dan emansipasi yang salah. Saat ini tidak sulit menemukan wanita yang merokok, terutama di tempat umum.

Dibandingkan dengan pria, wanita kecenderungan susah untuk melepaskan kebiasaan ini. Emosi yang meledak dan sesaat, sering menjadikan rokok sebagai pelampiasan. Walaupun dalam jangka waktu yang panjang rokok merusak tubuh secara perlahan.

Namun ada waktu yang tepat bagi wanita yangingin menghentikan kebiasaan merusak ini. Dan dengan mengetahui waktu yang tepaat, Anda bisa dengan mudah menghentikan kebiasaan merokok yang memang banyak menyebabkan banyak penyakit.

Berdasarkan penelitian terbaru, waktu yang tepat bagi wanita menghentikan kebiasaannya merokok adalah sebelum datang periode menstruasi. Namun jika Anda menghentikan kebiasaan ini setelah datang bulan, maka akan sulit.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal psikiatri oleh profesor Adrianna Mendrek ini,  dilakukan terhadap 34 wanita dan pria yang mempunyai kebiasaan merokok sekitar 15 batang setiap harinya.

"Menghentikan kebiasaan merokok sebelum datang bulan, sangat membantu wanita. Hormon estrogen dan progestern menurun pada periode ini, kemungkinan besar yang menjadi penyebabnya, dan bisa menghentikan kebiasaan tidak sehat. Namun wanita juga yang menjadi paling cepat menjadi pecandu dibandingkan pria," ucap Mendrek yang dikutip dari Mail Online.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waktu yang Tepat Berhenti Merokok untuk Wanita"

Posting Komentar