Tanda-tanda Tekanan Darah Anda Naik

Tanda tekanan darah tinggi.
BAKUL - Penyakit darah tinggi tidak bisa diprediksi kapan datangnya, dan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Gaya hiidup yang biasa kita lakukan saat ini, memang sangat rentan terhadap peningkatan tekanan darah.

Tekanan darah normal orang dewasa antara 80/120, namun jika lebih dari standar tersebut, maka bisa dipastikan orang tersebut sedang terserang tekanan darah tinggi. Jika tidak segera dilakukan pengobatan, bisa fatal akibatnya.

Setiap orang yang memiliki tekanan darah tinggi, bisa disertai dengan gejala yang ebrbeda satu dengan yang lainnya. Bahkan ada beberapa orang yang tidak merasakan sakit kepala, saat tekanan darahnya meningkat.
 

Tetapi tetap saja, gejala tekanan darah tinggi perlu diwaspadai. Dan berikut tanda-tanda umum, yang bisa terjadi, jika Anda mengalami tekanan darah tinggi.

1. Tiba-tiba Anda mengalami nyeri dada. Ini mungkin salah satu dari tanda-tanda tekanan darah tinggi. Jika Anda menyimpan untuk untuk memeriksa tekanan darah, maka lakukanlah.

2. Penglihatan kabur untuk sementara waktu. Jika Anda tidak pernah memiliki masalah mata, dan tiba-tiba mengalami pandangan kabur, maka kemungkinan tekanan darah Anda tinggi.

3. Selain keluar keringat berlebihan, hidung dapat mendeteksi jika Anda mulai mengalami tekanan darah, di antaranya jika hidung berdarah secara tiba-tiba. Ini mungkin berbahaya jika Anda mengabaikan.

4. Jika tiba-tiba Anda kesulitan untuk bernapas, hal ini bisa saja karena tekanan darah yang tinggi. Apalagi jika Anda tidak memiliki riwayat penyakit asma.

5. Dan yang paling berbahaya adalah, jika urine mulai berwarna merah bahkan berdarah. Segera konsultasikan diri Anda ke dokter terdekat.

Di antara lima tanda tersebut, ada juga beberapa orang yang mempunyai tanda berbeda, seperti muka yang memerah. Tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri Anda secara rutin ke dokter. Untuk mengecek apakah tekanan darah Anda normal atau tidak.

sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tanda-tanda Tekanan Darah Anda Naik"

  1. Akan sangat berbahaya jika pada saat terkena serangan darah tinggi pada saat panik di jalan dan macet.

    BalasHapus
  2. Saya penderita hipertensi.... Tp saya rutin minum obat

    BalasHapus