Hendak Lepas Landas, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

Maskapai penerbangan Urumqi. foto
BAKUL - Tingkah laku para penumpang pesawat bisa sangat menggelikan dan membahayakan penumpang lainnya. Contohnya menggunakan smartphone atau telepon di dalam kabin, saat hendak lepas landas dan mendarat, yang jelas-jelas sangat dilarang.

Beberapa waktu lalu juga ada penumpang yang menanak nasi di bandara, karena menunggu penerbangan berikutnya. Ada juga penumpang yang lebih parah lagi, membuka hendak membuka pintu darurat karena kepalanya pusing.

Tentunya kebiasaan orang-orang tersebut, biasanya dilakukan mereka yang baru memulai penerbangan pertamanya. Entah itu karena ketakutan atau karena hal lainnya yang tidak ingin diceritakan. Kali ini kejadian lain juga dilakukan oleh penumpang pesawat penerbangan komersil.

Penumpang penerbangan di Tiongkok, yang hendak terbang bersama maskapai Urumqi Airlines, terpaksa harus tertunda, setelah salah satu penumpang membuka pintu darurat, yang berada di samping kanan pesawat.

Pelakunya adalah seorang pra yang berumur 42 tahun. Pesawat yang akan berangkat dari Xinjiang ke Henan ini terpaksa ditunda, sampai insiden ini berhasil diselesaikan.

Rupanya, pria misterius tersebut keliru menarik tuas darurat untuk pegangan.

"Saya pikir itu seperti pegangan pada bus, yang (bisa saya) pegang sendiri jika saya duduk dalam keadaan goyah," ucapnya.

Kesalahan manusia ini memang tidak menyebabkan kerusakan pada pesawat atau penumpang, namun penerbangan tersebut harus ditunda setengah jam, karena kru pesawat telah memberitahu polisi.

Atas kejadian ini, sang pria tersebut dilarang terbang selama 10 hari ke depan. Nahas benar nasibnya ya...
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hendak Lepas Landas, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat"

Posting Komentar