Jejak Kaki di Salju Buktikan Mahluk Misterius Yeti Ada?

Jejak kaki diduga milik yeti. Foto
BAKUL - Mahluk misterius yeti telah lama diburu keberadaannya oleh manusia. Banyak sekali film yang menggambarkan, bagaimana mahluk ini mempunyai wujud. Mulai dari film animasi hingga film aksi yang diproduksi Hollywood.

Namun di dunia nyata, keberadaan mahluk ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Walaupun banyak sekali jejak atau penampakan sepintas dari mahluk yang diduga Yeti, dan biasanya berwarna putih dengan tubuh besar.

Mahluk ini sering lolos dari pandangan penjelajah gunung, pemburu dan ilmuwan, yang telah lama mencarinya di pegunungan Himalaya, di mana diyakini mahluk misterius bernama yeti, selama lebih dari satu abad ditelusuri ini tinggal.

Sekarang, tampaknya kita akan lebih dekat untuk mengetahui apa benar makhluk ini ada. Hal ini dikuatkan oleh penemuan jejak kaki dan juga rambut di sekitarnya, dari legenda mahluk salju ini. Yang merupakan bukti terbaik yang pernah ada mengenai mahluk putih tersebut.

Ahli biologi menggunakan analisis DNA, untuk memeriksa sampel rambut yang dikaitkan dengan yeti. Dan sepertinya rambut ini milik spesies yang belum ditemukan dari beruang.

Ini berarti bahwa, identitas spesies di balik jejak kaki yang diduga milik yeti masih merupakan misteri.

Pada tahun 2014 Profesor Bryan Sykes, seorang ahli genetika dari University of Oxford menemukan bahwa, DNA diekstraksi dari dua sampel rambut 'yeti' di Himalaya adalah 100 persen sama seperti spesies beruang kutub yang sudah menjadi fosil 40.000 tahun lalu.

Tetapi tetap saja, sampai saat ini, pencarian mahluk misterius ini masih terus dilakukan. Oleh mereka yang penasaran akan keberadaannya.
loading...

Subscribe to receive free email updates: