Kebakaran di Mal, Petugas Pemadam Ini Malah Asyik Selfie

Petugas kebakaran selfie di tempat kejadian. Foto
BAKUL - Selfie, mendengar kata tersebut memang tidak ada yang salah. Apalagi dilakukan di tempat yang jarang sekali kita kunjungi, seperti tempat wisata. Tentunya berfoto selfie bisa memberikan kita kenang-kenangan akan tempat tersebut.

Tapi adakalanya orang-orang berselfie ria di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Seperti polisi yang melakukan selfie di tempat kejadian perkara, atau remaja yang selfie di tebing dan akhirnya meninggal, atau tantangan selfie di gedung tinggi.

Tentunya kita juga harus tahu aturan jika ingin melakukan foto selfie, jangan sampai melukai diri sendiri atau orang lain. Seperti dua orang pemadam kebakaran yang sedang bertugas, dan asyik berselfie, dengan latar belakang mal kebakaran, tentunya cukup miris melihatnya.

Dua petugas pemadam kebakaran mengambil selfie saat berdiri di depan sebuah pusat perbelanjaan, yang memakan korban tewas sebanyak 17 orang, menghadapi kritikan dan ancaman. Ilya Bykov dan Rostislav Krylov, langsung dipanggil oleh atasannya, usai insiden ini di pusat di Kazan, Rusia.

Padahal dalam kebakaran tersebut, sekitar 55 orang termasuk dua pekerja darurat terluka berat dalam api, yang diduga dimulai dari sebuah kafe di sebelahnya.

Nahasnya, foto selfie ini tersebar usai keduanya membagikan foto tersebut di jejaring sosial Rusia, VKontakte, sehingga foto ini pun tersebar dan dilihat banyak orang, termasuk pejabat setempat.

Banyak kritikan yang dialamatkan kepada kedua petugas pemadam kebakaran tersebut. Di antaranya oleh Yegor Tokaryev yang menulis: "Orang-orang sekarat di sana dan orang-orang ini tersenyum dan mengambil foto!! Mereka berada di sana untuk menyelamatkan nyawa."

Sementara Svetlana Kapustina menulis: "Itu membuat saya sakit untuk berpikir bahwa sementara orang-orang miskin terbakar sampai mati kedua orang ini memperlakukannya sebagai semacam lelucon. Malu pada mereka."

Seorang juru bicara Departemen Situasi Darurat Regional mengatakan: "Sebagian besar pekerja darurat dipanggil ke tempat kejadian melakukan pekerjaan mereka kompeten dan efisien. Kami melihat dua petugas pemadam kebakaran ini menempatkan kehidupan masyarakat di tempat yang berisiko, dan mereka akan dipecat dan diproses pidana."
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebakaran di Mal, Petugas Pemadam Ini Malah Asyik Selfie"

Posting Komentar