Jumat, 13 Maret 2015

Kisah Nenek Coba Pindahkan Rumahnya Mirip Film "Up"

Rumah mirip film Up. foto
BAKUL - Jika Anda pernah menonton film animasi yang sangat mengharukan, Up, mungkin Anda tahu betapa sayangnya sang pria lanjtu usis terhadap rumahnya. Dan mencoba tidak tergiur tawaran apapun juga, terhadap pembeli rumahnya tersebut.

Bahkan iming-iming hidup tenang di sebuah panti pun ditolaknya, dengan alasan banyak sekali kenangan yang terjadi di dalam rumah tersebut. Dan akhirnya sang tokoh pria yang tidak memiliki anak tersebut, memindahkan mengangkat rumahnya dengan balon, dan menuju tempat impiannya.

Namun siapa sangka, jika kejadian ini bukan hanya terjadi di dunia animasi saja. Rupanya ada kejadian nyata yang sangat mirip, namun kali ini 'pemeran' utamanya bukan pria, tetapi wanita yang juga mencoba memindahkan rumahnya dengan balon udara.

Pemilik rumah tersebut, Edith Macefield, mengambil sikap terhadap pengembang yang ingin membei tinggalnya di kawasan Ballard Seattle. Di mana ia tinggal di sana selama hampir 60 tahun. Tawaran uang senilai US$ 1 juta atau Rp13 miliar pun ditolaknya, meskipun pembangunan mal di sekitar rumahnya tengah berlangsung.

Barry Martin, salah satu pekerja konstruksi tahu apa yang Macefield lakukan, dan ia sering mampir untuk memeriksa keadaan dirinya.

"Dia akan bangun pagi-pagi untuk memberi makan burung-burung setiap hari," kata Martin kepada Yahoo Homes.

Macefield juga pernah melakukan hal yang sama terhadap rumahnya seperti yang dilakukan di film "Up," yakni mengikat balon udara, namun rupanya tidak cukup kuat untuk mengangkat rumahnya ke udara dan terbang seperti di dalam film.

Namun sayang, Macefield meninggal karena kanker pankreas pada bulan Juni 2008, dan meninggalkan rumahnya kosong tanpa ada pewarisnya. Dan kini rumahnya tersebut dibiarkan begitu saja di antara bangunan besar.
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar