Menyeramkan, Ubi Ini Berbentuk 'Tangan'

Ubi yang tampak seperti tangan. Foto
BAKUL - Makanan yang satu ini cukup banyak penggemarnya, walaupun sering dibilang penyebab bau kentut yang busuk. Ya, ubi namanya. Makanan umbi-umbian ini sering kali disebut makanan rakyat, akrena harganya yang murah danbisa ditemukan di mana-mana.

Tetapi jika Anda melihat negara seperti Jepang, di sana ubi dihargai cukup mahal. Bukan tanpa sebab, ubi mempunyai kandungan gizi yang lebih baik dari pada nasi, sehingga banyak yang menggunakannya sebagai pengganti karbohidrat dari nasi.

Biasanya, ubi mempunyai bentuk bulat atau lonjong, dan berat bervariasi. Namun biasanya, kita hanya memakan ubi sebesar kepalan tangan. Tetapi jika melihat ubi yang satu ini, mungkin bisa membuat Anda merinding.

Pasalnya, ubi yang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar dan bentuk yang aneh, mirip jari manusia. Ubi aneh ini digali oleh seorang penduduk di desa Guangming, provinsi Sichuan Zhongjiang, pada akhir pekan lalu.

Ini adalah terbesar dari ubi jalar yang pernah ditemukan oleh seorang warga bernama Chen. Panjang ubi ini adalah sekitar 0,7 meter dengan berat 14,6 kilogram.

Menurut surat kabar di Sichuan, Chen menanam sayuran ini di belakang rumahnya, saat musim semi tahun lalu. Dan ia mendapatkan hasil di luar dugaannya.

"Saya tidak pernah menyiram atau memupukinya. Saya tidak berharap ubi itu dapat tumbuh sebesar ini," kata Chen kepada wartawan.

Chen berspekulasi bahwa, gudang di dekat lapangan menyediakan nutrisi ke ubi tersebut. Sementara itu, tanah di sana membuat ubi ini tumbuh ke bawah, dan tampak seperti saat ini.

Menurut Departemen pertanian di Deyang Sichuan, mereka jarang untuk melihat ubi dengar berat lebih dari lima kilogram, yang ditanam di ladang setempat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyeramkan, Ubi Ini Berbentuk 'Tangan'"

Posting Komentar