Nahas, Ibu Muda Ini Meninggal Usai Melahirkan Anak Kembar

Shopie Burgess dan anak kembarnya. Foto
Proses melahirkan memang bukan hal yang mudak dilakukan, apalagi jika kelahiran tersebut yang pertama kali. Maka tidak heran, rasa was-was dan takut, kerap menghinggapi ibu-ibu muda yang hendak melahirkan.

Melahirkan juga merupakan proses mempertaruhkan nyawa, maka tidak salah jika saat melahirkan banyak sekali kasus ibu meninggal. Walaupun saat ini ada proses operasi caesar, yang katanya lebih aman bagi nyawa sang ibu.

Jika anak pertama yang dilahirkan hanya satu tantangannya berat, maka akan lebih berat lagi mereka yang melahirkan anak kembar. Salah satunya dialami Sophie Burgess, ibu muda yang masih berumur 19 tahun, yang melahirkan anakkembarnya.

Namun nahas,  ia kehilangan hidupnya hanya beberapa jam setelah melahirkan Evie dan Oliver, yang proses kelahirannya delapan minggu lebih cepat sebelum waktu yang ditentukan dokter..

Dia langsung dilarikan ke unit gawat darurat, di mana dokter menemukan ia telah tertular septikemia. Setelah bertahan selama dua hari, Sophie meninggal di rumah sakit tanpa pernah memiliki kesempatan untuk memegang bayi-bayinya.

Banyak komentar yang membanjiri media, setelah berita tragis ini dimaut.

"Dia tidak sabar untuk menjadi seorang ibu dan sebagai sebuah keluarga kami akan memastikan bayi tak pernah melupakannya, Mereka adalah warisan sekarang," kata saudaranya Craig.

Setelah kematiannya, temannya Ria Norris membuat sebuah halaman penggalangan dana, untuk menghormatinya dan membantu mengumpulkan uang untuk si kembar yang kini tidak memiliki ibu.

Sophie yang berasal dari Telford, Shropshire, melahirkan Oliver dan Evie pada Rabu malam di New Cross Hospital Wolverhampton ini, bersama pasangan Alex. Oliver lahir secara alami dan Evie melalui operasi caesar.

Tetapi selama kelahiran, Sophie menderita komplikasi kesehatan. Dan ia pun dipindahkan ke unit gawat darurat sebelum, sebelum akhirnya meninggal.

Sungguh tragis yang dialami ibu muda ini. Jika Anda saat ini tengah mengandung, periksa secara rutin kesehatan Anda sendiri selain anak yang dikandung.
loading...

Subscribe to receive free email updates: