Akibat Status di Facebook, Wanita Dipecat Sebelum Bekerja

Kaitlyn yang gagal bekerja. Foto
BAKUL - Sosial media bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, jika digunakan dengan benar. Apalagi untuk mencari sahabat yang telah lama tidak berkomunikasi, bahkan hingga mencari pekerjaan yang diimpikan, semuanya bisa dilakukan.

Dan Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Setiap hari kita diperlihatkan beragam status teman, mulai dari yang membenci sesuatu, hingga mereka yang sedang berbahagia.

Tetapi jika Anda sedang mencari pekerjaan, bahkan sudah melakukan perjanjian atau kontrak kerja, maka berhati-hatilah dalam menulis status di Facebook, jika tidak Anda bisa dipecat bahkan sebelum bekerja.

Seorang ibu satu anak bernama Kaityn Wells terpaksa merelakan pekerjaannya kepada orang lain, setelah ia dipecat sebelum mengerjakan pekerjaannya. Semua itu akibat status yang dibuatnya di Facebook.

Awalnya, ibu berusia 27 tahun ini teleh dikontrak, untuk bekerja di penitipan anak di Texas, Amerika Serikat. Namun ia menuliskan status, yaitu: "Saya akan memulai pekerjaan baru hari ini, tapi aku benar-benar membenci pennitipan anak."

Cukup sederhana, namun ternyata statusnya tersebut sampai kepada pihak perusahaan. Dan akhirnya mereka memutuskan hubungan dengannya, karena ketidaksukaannya tersebut bisa membahayakan anak-anak di sana.

Menyadari hal tersebut, Kaitlyn langsung meminta maaf kepada perusahaan yang memperkerjakannya. Namun, nasi sudah menjadi bubur, perusahaan menolaknya untuk bekerja di sana. Ia pun bersedih, dan menangis.

"Aku benar-benar menangis. Ini benar-benar sakit karena saya tidak mencoba untuk menyinggung siapa pun. Itu benar-benar kesalahan besar. Saya tidak membenci anak-anak. aku mencintainya," kata Kaitlyn.

Ia pun kini ketakutan, jika tidak bisa untuk bekerja dan menemukan pekerjaan yang cocok. Inilah akibat jika Anda membuat status yang menyinggung, bahkan tidak mengenakkan di jejaring sosial. Gunakan sosial media dengan sebaik mungkin.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Status di Facebook, Wanita Dipecat Sebelum Bekerja"

Posting Komentar