Asap Hitam Berbentuk Cincin Bingungkan Penduduk

Awan hitam berbentuk cincin. Foto
Penampakan misterius kembali terjadi, kali ini ada di langit Kazakhtan, dan membuat bingung penduduk setempat. Rekaman yang cukup membuat banyak penduduk ketakutkan ini, menunjukkan cincin asap misterius selebar 100 meter mengambang di atas langit yang cerah.

Banyak penduduk setempat yang meyakinkan, jika itu disebabkan oleh UFO. Video klip yang berhasil difilmkan pada hari Sabtu di desa Shortandy, 40 kilometer sebelah utara dari ibukota Astana, memperlihatkan awan hitam melayang di langit selama 15 menit, sebelum tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Video tersebut telah dilihat lebih dari 50.000 kali sejak diunggah ke YouTube, dan membuat banyak spekulasi yang mendorong segala macam penjelasan yang aneh untuk fenomena tersebut, dan banyak yang meyakini iniadalah bukti dari mahluk asing.

Penduduk setempat sempat bingung menyaksikan awan misterius yang melayang-layang dan menakutkan tersebut.

Setelah awan itu muncul dan cepat tersebar, tidak ada jejak yang ditinggalkan di langit.

Berbicara kepada situs berita lokal Today.kz, warga Oleg Menshikov mengatakan: "Rasanya seperti awan hitam. Kami melihatnya di sekitar 16:00 pada April 3. hilang seperti asap, tapi itu benar-benar tidak berbau."

Dalam beberapa menit dari video yang dibagi secara online, pengguna YouTube mulai mempertanyakan apakah lingkaran hitam tebal adalah pesawat ruang angkasa alien, sementara yang lain menyarankan itu mungkin hanya 'asap rokok' di depan kamera, tetapi memberikan persepsi itu di langit.

Lainnya berpikir awan itu mungkin peristiwa cuaca alami yang dikenal sebagai microburst termal, yang disebabkan oleh massa yang jatuh dari udara hangat.

Para ahli percaya, awan itu berukuran diameter kira-kira 100 meter dan melayang sekitar satu mil di udara.

Berbicara kepada Russia Today, Andrey Solodovnik--profesor fisika di Northern Kazakhstan State University--menolak anggapan awan itu disebabkan oleh alien.

Dia mengatakan bahwa, berdasarkan awan serupa yang terlihat di langit dalam beberapa tahun terakhir, cincin asap tersebut kemungkinan dihasilkan oleh pembakaran di pabrik-pabrik di dekatnya.

Banyak mesin industri yang dikenal bisa membuat awan berbentuk cincin, meskipun biasanya berwarna lebih terang, dan akan lenyap hanya dalam satu atau dua menit.

Dalam contoh terbaru ini, kemungkinan awan itu jauh lebih terlihat lama dari biasanya karena alasan sederhana, hari tidak berawan dengan sedikit atau tidak ada angin. Berikut videonya:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asap Hitam Berbentuk Cincin Bingungkan Penduduk"

Poskan Komentar