Lebah Hornet Ini Telah Bunuh Enam Orang di Prancis

Lebah hornet. Foto
BAKUL - Hati-hati jika Anda menemukan lebah yang satu ini. Walaupun ukurannya terbilang kecil, jika dibandingkan dengan manusia, namun sengatannya bisa membawa kematian. Lebah yang cukup besar ini berasal dari Asia.

Lebah hornet adalah lebah yang cukup ditakuti. Sengatannya seperti paku panas yang dipalu ke dalam tubuh, sehingga membuat siapapun yang tidak tahan terhadap rasa sakit yang ditimbulkan, bisa menyebabkan kematian.

Apalagi saat musim panas, lebah ini cukup aktif, terutama mencari koloni lebah madu dan memusnahkannya. Maka tidak heran, lebah hornet ini paling ditakuti oleh para peternak lebah madu.

Lebah yang berasal dari Asia ini juga telah menewaskan sedikitnya enam orang di Prancis. Dan sekarang para ahli khawatir, jutaan dari lebah ini sedang menuju Inggris.

Lebah ini mempunyai panjang dua inci. Mereka akan mencari lebah madu dan memusnahkan koloni sampai habis habis, hanya dalam waktu yang sangat cepat. Lebah ini diduga telah melakukan perjalanan ke Perancis pada beberapa tanaman pot, yang diimpor dari Cina.

Beberapa lebah hornet saja mampu menghancurkan 30.000 lebah madu hanya dalam beberapa jam, mengakibatkan produksi madu anjlok dan merugikan petani lebah.

Lebah hornet biasanya bersarang di pohon-pohon tinggi, dalam garasi atau gudang. Oleh sebab itu, jika lebah ini kerap berinteraksi dengan manusia. Dan jika menemukan sarangnya, diharapkan untuk menjauhi, dan jangan melakukan hal-hal yang bodoh yang bisa membahayakan nyawa.

Selain sengatan yang menyakitkan, orang yang tersengat bisa memiliki reaksi alergi yang parah. Para korban di Prancis juga meninggal akibat syok anafilaksis setelah tersengat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebah Hornet Ini Telah Bunuh Enam Orang di Prancis"

Posting Komentar