Selasa, 14 April 2015

Pemilik Restoran Tawarkan Makan Gratis bagi Pemungut Sampah

Pengumuman untuk pemungut sampah. Foto
BAKUL - Sampah menjadi masalah bagi banyak orang. Barang-barang yang sudah tidak berguna, atau sisa-sisa makanan kerap dibuang begitu saja, dan menyebabkan masalah lain, seperti bau menyengat atau banjir di saat musim hujan.

Maka tidak heran, permasalahan sampah terutama di kota-kota besar kerap menjadi masalah yang tak kunjung usai. Apalagi jika ada acara besar, maka setelahnya sampah akan berserakan di mana-mana setelah usai, dan tentu membuat pemandangan tidak sedap.

Tetapi bagi pemilik restoran ini, sampah justru membuatnya berpikir. Karena ia mendapatkan sebuah 'pengalaman' yang cukup menyayat hati. Ketika ia melihat sampah yang dihasilkan oleh restorannya. Lalu apa yang terjadi?

Seorang pemilik restoran bernama Ashley Jiron, pemilik PB Jams di Oklahoma, Amerika, terpukul kala ia melihat sampah-sampah yang dihasilkan restorannya berserakan. Ia melihat banyak sekali sampah berupa makanan bekas hilang.

Dia begitu, dan berpikir, mengapa ada orang yang masih mengais sampah untuk sebuah makanan. Maka tanpa segan ia membuat pengumuman di kaca restoranya, yang ditujukan kepada pemungut sampah sisa makanan.

Ia mengajak siapapun orangnya untuk makan gratis saat malam hari, di mana sisa-sisa makanan yang tidak terjual biasanya akan dibuang keesokan harinya.

Ia tidak habis pikir, kenapa ada orang yang berjuang demi mendapatkan makanan dengan cara memungut sampah.

Ia tidak akan menurunkan pengumuman di kaca restorannya, hingga orang yang sering memungut sisa-sisa makanan yang dibuang datang ke restorannya. Sungguh orang yang sangat peduli.
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar