Ribuan Produk Pemutih Kulit Mengandung Racun Berbahaya

Dermatitis. Foto
BAKUL - Mempunyai kulit putih masih menjadi dambaan banyak wanita di Indonesia, terlebih bagi mereka yang sehari-hari harus terpapar sinar matahari. Maka tidak heran, jika di toko-toko kecantikan banyak sekali produk pemutih kulit.

Namun Anda perlu waspada, karena tidak semua produk pemutih kulit ini aman bagi Anda. Alih-alih ingin terlihat cantik, Anda malah bisa terkena penyakit berbahaya akibat produk tersebut.

Dan untuk produknya banyak sekali, dan biasanya merupakan produk impor. Tetapi Anda juga bisa mengeceknya melalui bahan utama komposisi dari pemutih tersebut. Hal ini untuk menjaga tubuh Anda bebas dari penyakit yang berbahaya seperti kanker kulit.

Ribuan produk pemutih kulit yang sangat beracun juga telah disita dari toko-toko, yang terletak di pingir jalan. Karena produk tersebut ditemukan mengandung hydroquinone sebagai bahan pemutihan. Dan lainnya memiliki kandungan merkuri yang berbahaya.

Pencerah kulit adalah industri global dengan omzet miliar dollar, dengan ratusan produk pencerah kulit yang memberikan hasil sempurna.

Tapi ada juga pasar gelap dari krim ilegal ini berupa, sabun dan lotion yang banyak yang mengandung bahan-bahan yang sangat merusak seperti merkuri, pemutih bahkan steroid.

Spesialis mengatakan, hydroquinone dapat menghilangkan lapisan atas kulit sebagai pertahanan alami tubuh terhadap infeksi dan sinar matahari. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko kanker kulit, yang menyebabkan kerusakan hati yang fatal dan kerusakan ginjal jika memasuki aliran darah.

Zat beracun ini dapat menyebabkan dermatitis jika dibiarkan terlibat kontak dengan kulit.

Di seluruh Uni Eropa sejak tahun 2001, banyak yang menjual produk pencerah kulit yang mengandung hydroquinone, sementara lainnya terkandung merkuri dan steroid.

Sebagian besar produk impor ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, antara Rp20 ribu hingga ratusan ribu, yang berasal dari Thailand, Pakistan, India dan Pantai Gading.

Kemungkinan efek samping dari penggunaan produk pencerah kulit yang mengandung merkuri termasuk pigmentasi dan kelainan janin, jika digunakan selama kehamilan.

Jadi pastikan Anda tidak menggunakan sembarangan produk pencerah kulit. Apalagi yang diimpor dari negara-negara tersebut. Dan alangkah lebih baiknya, jika Anda menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Produk Pemutih Kulit Mengandung Racun Berbahaya"

Posting Komentar