Buaya Monster Sepanjang 4,3 Meter Berhasil Ditangkap

Buaya air asin terbesar. Foto
BAKUL - Salah satu binatang yang berhasil selamat dan masih hidup dari era dinosaurus adalah buaya. Walaupun diyakini jika ukurannya yang saat ini masih hidup, lebih kecil dari awal kemunculannya dahulu.

Tetapi tetap saja, ukuran buaya sebesar apapun, ditakuti semua mangsa, termasuk manusia. Bukan tanpa sebab, banyak sekali kasus di berbagai penjuru dunia, jika buaya kerap memakan manusia, bahkan tidak menyisakan bagian tubuh.

Ada dua jenis buaya yang hidup saat ini, yaitu buaya air asin dan air tawar. Dan buaya yang mampu hidup hingga berukuran sangat besar adalah buaya air asin. Dan kita tentu tidak ingin berhadapan dengan mahluk predator ini.

Salah satu buaya raksasa sepanjang 4,3 meter, yang merupakan buaya air asin yang kerap meneror penduduk dan makan anjing peliharaan akhirnya ditangkap d Australia Barat. Bukan hal yangmudah untuk menaklukkan monster ini.

Butuh sekitar enam orang untuk 'bergulat' dengan binatang dari tepi Sungai Daly, dekat Darwin ini. Buaya itu telah ditemukan oleh nelayan di dekat jalan di mana sering digunakan untuk beraktivitas nelayan.

Dalam kasus ini, pengelola Taman dan manajemen buaya harus menangkap pemilik rahang terkuat sepanjang 4,3 meter ini karena berotensi mengancam masyarakat.

"Buaya itu merupakan ancaman bagi masyarakat dan kadang memangsa anjing di di dekatnya,dan juga sering ada anak-anak berenang di dekat buaya tersebut berada," kata Nichols.

Hewan tersebut kini dipindahkan ke Darwin Crocodile Farm, untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Buaya harus dibius untuk memindahkannya lebih mudah.

Tapi raksasa yang satu ini bukan satu-satunya yang mengancam di Australia. Di wilayah Kimberley Australia Barat, setidaknya masih ada buaya berukuran 3,7 meter, yang kerap berkeliaran di dekat pemukiman warga.

Ahli satwa liar menggunakan sapi liar untuk memancing buaya tersebut ke dalam perangkap baja, yang telah disiapkan, namun belum berhasil tertangkap.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buaya Monster Sepanjang 4,3 Meter Berhasil Ditangkap"

Posting Komentar