Fenomena Hujan Es Sebesar Kerikil di Inggris

Es yang turun dari langit sebesar kerikil. Foto
BAKUL - Cuaca saat ini memang tidak menentu, kadang panas yang meyengat bisa langsung turun hujan lebat, atau sebaliknya. Bahkan di gurun pasir yang terkenal akan panasnya, bisa terjadi hujan salju yang lebat.

Tentunya ini adalah salah satu gejala dari perubahan iklim, yang memang terjadi di bumi ini. Namun ada kalanya, beberapa hujan membuat heboh, karena fenomenanya, seperti hujan laba-laba, ikan, hingga air hujan berwarna merah darah.

Tetapi jika mendengar hujan es, mungkin ada sebagian wilayah yang terbiasa mengalaminya. Walaupun langka, hujan es ini biasanya berlangsung sangat cepat, namun membahayakan siapapun yang sedang berada di luar rumah.

Hujan es sebesar kerikil, kini menimpa daratan Inggris, tepatnya di Blackpool ke Norflok dan bongkahan es besar terjadi di Scarorough.

Wanita berteduh menghindari hujan es.
Sontak kejadian ini membuat anak-anak hingga orang dewasa harus berhenti beraktivitas di luar ruangan. Karena es yang rutun tersebut, sangat banyak layaknya hujan. Di tambah petir dan angin kencang, yang membuat kerikil-kerikil es tersebut terbang begitu menyakitkan, jika menghantam orang-orang.

Penerbangan di bandara Heathrow juga terpengaruh akibat angin kencang dan badai, dan pihak berwenang terpaksa membatalkan lebih dari 50 penerbangan.

Di beberapa bagian negara, suhu turun hingga ke minus 1 derajat Celsius, menjadikannya lebih dingin dari Reykjavik, Islandia yang merupakan tempat nyaman dengan suhu sekitar 4 derajat.

Fenomena hujan es di bulan Mei ini memang cukup mengejutkan, terlebih biasanya di bulan ini cuaca akan cukup hangat, bagi beberapa negara yang berada di kawasan sub-tropis.
loading...

Subscribe to receive free email updates: