Keluarga Ini Berhasil Kalahkan Aligator Terbesar di Dunia

Aligator terbesar di dunia. Foto
BAKUL - Jika Anda ditanya apa perbedaan buaya dan aligator, mungkin akan sedikit yang mampu menjelaskannya. Namun secara anatomi, bisa dibedakan dari bentuk rahang. Di mana aligator moncongnya lebih lebar, dan buaya lebih runcing.

BUaya paling besar yang terkenal adalah buaya air asin, yang hidupnya di sekitar muara pantai. Berat dan panjangnya lebih panjang dari pada buaya air tawar. Dan di benua Australia, buaya jenis ini paling banyak ditemukan.

Tetapi jika Anda bertanya aligator terbesar di dunia, jawabannya ada di benua Amerika, yang memang menjadi habitat endemik hewan ini. Lalu, berapa ukuran yang dapat dicapai aligator hingga ukuran maksimal?

Aligator terbesar yang pernah ditangkap di Amerika--yang memecahkan rekor dunia--sekarang dapat dilihat di museum Alabama. Binatang raksasa ini dapat mencapai panjang 4,5 meter dengan berat 505 kilogram. Binatang terbesar ini ditangkap pada bulan Agustus lalu oleh lima anggota keluarga Stokes di Mill Creek.

Aligator terbesar di dunia.
Kini aligator yang diberi nama Stokes telah dipajang di Museum Taman Belajar di Kebun Binatang Montgomery.

Aligator sebelumnya yang memecahkan rekor, bernama Keith Francher juga dari Alabama, yang mempunyai ukuran sedikit lebih kecil, yaitu dengan panjang 4,2 meter dan berat 414 kilogram.

Keluarga ini setidaknya membutuhkan waktu lima jam, untuk menangkan aligator terbesar itu, dengan anggota keluarga yang terlibat antara lain Mandy dan suami John Stokes, kakak ipar Kevin Jenkins dan anak-anaknya Savannah dan Parker.

The Safari Club International, pada Agustus lalu menentukan buaya Stokes memecahkan rekor dunia, untuk menjadi aligator Amerika terbesar yang pernah tertangkap. Masyarakat memiliki waktu sampai 24 Mei mendatang, untuk melihat buaya Stokes di museum tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Ini Berhasil Kalahkan Aligator Terbesar di Dunia"

Posting Komentar