Langka, Burung Pipit Ini Berwarna Putih

Burung pipit albino. Foto
BAKUL - Burung gereja atau juga burung pipit, memang bukan burung yang sulit untuk ditemukan. Biasanya burung ini akan bersarang di dekat-dekat rumah, terutama di bawah genteng dan juga bagian-bagian yang berongga.

Burung pipit ini cukup mudah ditemukan, mulai dari perkotaan hingga pedesaan. Warnanya yang cokelat loreng, merupakan ciri khas yang dimiliki burung ini. Namun apa jadiya jika ada burung pipit berwarna putih?

Tentunya sebagian orang ada yang mengatakan itu sangat uni, ada juga yang menghubungkannya dengan hal-hal mistis. Tetapi burung pipit yang satu ini benar-benar berwarna putih, apa penyebabnya?

Ya, tidak lain dan tidak bukan, ini adalah burung pipit albino. Kelainan pigmen kulit ini bisa terjadi bukan hanya pada manusia atau hewan yang tidak memiliki bulu, tetapi burung pipit pun bisa terkena fenomena ini.

Burung albino ini tentu menjadi burung yang sangat langka. Walaupun hidupnya sangat terancam, bahkan warnanya bisa dikatakan memikat lpredator lebih baik, dari pada warna burung pipit yang normal.

Burung pipit berwarna putih ini ditemukan di Sanctuary, Poin t Cook, Melbourne.

Namun sangat disayangkan, ternyata kehidupan sosial burung ini terampas, apalagi untuk mencari pasangannya. Dalam sebuah pengamatan yang dilakukan oleh ahli burung di sana, burung albino ini kerap ditolak untuk kawin.

Mr Winters, yang selalu mengamati burung ini memperkirakan, jika umur burung tersebut sekitar tujuh bulan, dan itu bisa menjadi sebuah prestasi, di mana warnanya yang mencolok memungkinkan ia dimangsa.

Burung kecil ini juga terlihat kurang bagus dalam penglihatannya, terlihat ia tidak bisa terbang jauh. Hal ini bisa dikarenakan pigmen yang tidak ada, yang membuatnya sangat peka terhadap cahaya, termasuk di bagian matanya.

Sungguh burung yang kurang beruntung.
loading...

Subscribe to receive free email updates: