Obati Diabetes, Bocah Tujuh Tahun Tewas saat Terapi Tampar

Terapis tampar Xiao Hongchi. Foto
BAKUL - Pengobatan tradisional yang ekstrem terkadang belum diakui oleh dunia medis, baik itu memakai batu, metode cubit, hingga menggunakan tamparan. Yang dipercaya olrh terapisnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Walaupun demikian, cara pengobatan ini memang masih menjadi favorit di hampir sebagian besar negara, terutama di negara berkembang, karena biayanya yang murah dan jauh dari obat-obatan media yang cenderung menakutkan.

Dan salah satu pengobatan alternatif, adalah dengan menggunakan tamparan. Namun apakah metode ini berhasil untuk mengobati berbagai penyakit? Ternyata tidak, malah bisa membuat nyawa sang pasien melayang.

Kejadian ini terjadi di Australia. Polisi Australia sedang menyelidiki kematian seorang anak tujuh tahun dengan penyakit diabetes, yang telah menghadiri acara "Workshop menampar" yang diselenggarakan oleh terapis Cina.

Anak bernama Aidan Fenton, ditemukan tak sadarkan diri di sebuah hotel di pinggiran kota Sydney Senin lalu, setelah ia dan ibunya menghadiri lokakarya tentang terapi alternatif di Medical Center Pan di Sydney.

Lokakarya yang diselenggarakan oleh Xiao Hongchi, mengajarkan teknik pada berbagai jenis pengobatan tradisional Cina, yang sering digunakan sebagai alternatif untuk pengobatan modern. Terapi dilakukan dengan cara berulang kali menampar, dan peregangan bagian tubuh untuk "menarik keluar racun."

Xiao telah mengklaim bahwa terapinya telah menyembuhkan berbagai kondisi medis, termasuk diabetes dan hipertensi, pada workshop sebelumnya. Pihak berwenang kini menyelidiki, apakah bocah tersebut telah berhenti mengambil insulin, dan mengandalkan terapi alternatif saja untuk diabetesnya atau sebaliknya.

Lokakarya Xiao ini diselenggarakan pada tanggal April 22-28 dengan biaya AUD 1.800 atau 1.420 USD. Dia telah dimintai keterangan oleh polisi dan sejak meninggalkan negara tersebut.

Mungkin ada baiknya jika Anda yang hendak melakukan pengobatan tradisional, untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari kejadian serupa, apapun jenis penyakitnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obati Diabetes, Bocah Tujuh Tahun Tewas saat Terapi Tampar"

Posting Komentar