50 Anjing Mati Bunuh Diri di Jembatan Ini Gara-gara Hantu?

Jembatan Overtoun. Foto
BAKUL - Apa yang terlintas di benak Anda ketika melihat jembatan di dalam gambar di atas? Mungkin semuanya sepakat, jika jembatan tersebut dibangun cukup lama karena arsitekturnya. Lalu apakah ada yang aneh dari jembatan tersebut?

Mungkin bagi manusia yang melewatinya tidak akan merasakan apapaun, karena layaknya jembatan lain, yang satu ini juga tidak ada yang khas dan aneh. Tetapi apa jadinya jika peliharaan Anda yang melintas, seperti anjing.

Mungkin Anda akan terheran-heran. Karena jembatan ini bisa membuat anjing Anda bunuh diri. Jembatan Overtoun ini terbuat dari batu granit dengan gaya Victoria yang indah, dan melengkung di bagian bawahnya. Lalu apa yang menyebabkan anjing banyak yang buh diri?

Selama 70 tahun terakhir, lebih dari 600 anjing dari berbagai usia dan ras telah melompat ke batu bergerigi di bawahnya. Dan lebih dari 50 telah mati. Sisanya terluka parah.

Setiap kali ada anjing yang melompat, ceritanya selalu sama. Satu menit melintas, anjing tampak bahagia dengan menggoyang-goyangkan ekor dan dan mengendus, namun tidak lama mereka tiba-tiba melompat dari jembatan dan menuju bebatuan di bawahnya.

Dan setiap kali anjing melompat, persis dari tempat yang sama- antara dua dua pilar di salah satu sisi jembatan. Dalam kondisi cuaca yang sama yakni, cerah, saat siang hari.

Lebih aneh lagi, hampir semua anjing yang tewas adalah keturunan berhidung panjang--Labrador yang banyak digemari para Pangeran.

Selama beberapa dekade, rumor aneh telah tersebar, jika anjing-anjing ini telah kerasukan atau melihat hantu, hal ini terlihat dari perilaku anjing yang langsung tidak biasa, menurut sejarawan lokal dan para ilmuwan.

Lalu apakah anjing-anjing ini didorong oleh suatu kekuatan yang menakutkan? Apakah mereka tergoda ke dalam jurang berbatu dengan kekuatan tersembunyi? Apakah anjing bunuh diri?

Kali ini jembatan ini kembali berita. Karena Paul Owens, seorang guru agama dan filsafat dari Glasgow yang tumbuh di dekat daerah ini telah menulis sebuah buku, Overtoun Bridge, mengklaim bahwa di jembatan tersebut Bersemayam hantu Lady Overtoun, yang bertanggung jawab untuk semua kematian anjing.

Lady Overtoun adalah jandadari Baron Overtoun, seorang wanita yang sangat bermasalah, setelah kematian suaminya pada tahun 1908, ia keluar dari rumahnya di malam hari, dan sering melintasi jembatan mencari suaminya dengan kepedihan yang mendalam.

Selama bertahun-tahun, dia menjadi 'sosok putih tembus pandang' dan kerap terlihat di berbagai kesempatan. Dan pertanyaannya mengapa harus anjing yang melompat atau bunuh diri di jembatan tersebut?

Anjing adalah hewan yang supersensitif, mereka menangkap segala macam hal yang kita tidak bisa, Kemungkinan besar mereka melihat sosok hantu ini dan menarik mereka ke tepian sebelum akhirnya bunu diri.

Namun penjelasan yang paling rasional dan diterima secara luas adalah, penjelasan pada saat itu adalah ada aroma excretes di bawah jembatan, yang akan mendorong anjing menjadi gila.

"Mereka mencium bau bulu itu, pikir mereka bisa melompat dari jembatan ke tanah, dan pergi untuk itu," kata Stan Rawlinson, seorang ahli perilaku anjing yang telah mengunjungi jembatan berkali-kali.

Ini cocok katanya, dengan fakta bahwa hanya anjing berhidung panjang dengan reseptor bau yang lebih baik, kerap melompat dari jembatan tersebut.

Namun ternyata, bukan hanya anjing saja yang pernah bunuh diri di jembatan tersebut, beberapa manusia pernah bunuh diri dan ada yang mencobanya namun berhasil diselamatkan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "50 Anjing Mati Bunuh Diri di Jembatan Ini Gara-gara Hantu?"

  1. aroma nya bau kentut, anjingkan paling suka sama bau kentut..

    BalasHapus