Anak Baru Lahir Menangis Tanda Diganggu Setan?

Bayi baru lahir.
BAKUL - Memiliki anak adalah kegembiraan bagi setiap pasangan yang berumah tangga. Apalagi jika anak tersebut adalah anak pertama, yang digarap-harapkan kehadirannya di tengah-tengan keluarga.

Saat masih di kandungan, biasanya orang tua akan berharap-harap cemas, apalagi saat-saat menunggu kelahirannya di dunia. Proses mengandung selama sembilan bulan yang melelahkan, dan melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa akan usai sudah saat anak lahir.

Apalagi ketika mendengar tangisan sang anak, yang biasanya menandakan jika anak tersebut sehat dan dalam keadaan baik-baik saja. Namun tahukah Anda, jika anak yang terlahir dan menangis tanda diganggu setan?

Mungkin hal ini sangat sedikit yang mengetahuinya. Tetapi jika Anda sebagai seorang muslim, mungkin harus mempercayainya. Maka tidak heran, jika anak yang baru lahir akan dikumandangkan adzan dan iqomah di telinganya.

Hal ini senada dengan hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslin, di mana Rasullulah bersabda: "Setiap anak manusia pasti diganggu setan ketika ia dilahirkan, sehingga dia teriak menagis, karena disentuh setan. Kecuali Maryam dan putranya." (HR Bukhari dan Muslim).

Hadits tersebut menjadi pelajaran bagi kita sebagai seorang muslim sekaligus orang tua, jika setan sudah mulai mengganggu kita sejak terlahir kedunia.

Maka tidak ada salahnya, jika saat Ramadhan seperti ini, kita tingkatkan keimanan kepada Allah SWT.
Wallahu a’lam bish-shawabi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Baru Lahir Menangis Tanda Diganggu Setan?"

Posting Komentar