Senin, 08 Juni 2015

Bongkahan Emas Seharga Rp190 Juta Hampir Dibuang Penemunya

Bongkahan emas besar di Skotlandia. Foto
BAKUL - Jika Anda tiba-tiba menemukan bongkahan emas secara tidak terduga, pasti akan membuat Anda senang. Namun biasanya, emas yang ada di alam bebas biasanya bercampur dengan bahan-bahan yang ada di tanah lainnya.

Makanya, untuk memurnikan emas dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dengan biaya yang cukup mahal juga. Tetapi jika Anda menemukan bongkahan emas murni di alam, mungkin tidak akan menyadarinya begitu saja.

Hal ini juga dialami oleh seorang pria, yang menemukan bongkahan emas murni dengan nilai Rp190 juta, dan ia tidak menyadarinya, bahkan hampir dibuangnya begitu saja saat ia berada di sungai.

Bongkahan logam mulia atau emas murni ditemukan di salah satu sungai di Skotlandia, dan merupakan yang terbesar dalam tujuh dekade ini.

Emas yang diperkirakan merupakan 20 karat, ditemukan di sungai dekat Wanlockhead, di Dumfries dan Galloway pada Kamis pagi, yang beratnya sekitar 18 gram. Namun penemuan ini menjadi kekhawatiran dan akan memicu demam emas di daerah ini.

John, orang yang menemukan itu meminta agar hanya nama depannya dipublikasikan, namun berada di bawah pengawasan ahli emas Leon Kirk. Kirk adalah ahli pendulangan emas dari Museum Pertambangan Timbal di desa terbesar di Skotlandia.

"Saya melihat potongan berada tepat di bawah permukaan air dan mengangkatnya. Itu tidak terlihat seperti emas dan saya hendak membuangnya kembali ketika, namun saya pikir saya harus memeriksakannya kepada Leon," ucap John.

Bongkahan emas seukuran ini sangat jarang ditemukan di Skotlandia--negara yang tidak memiliki industri pertambangan emas komersial.

Sebagian besar potongan-potongan yang lebih besar dari emas Skotlandia, telah ditemukan di daerah kecil di Lowther Hills.
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar