Buah Unik Rasa Puding Cokelat dengan Beragam Manfaat

Buah sapote hitam. Foto
BAKUL - Kita semua tahu, jika buah-buahan adalah makanan sehat yang harus Anda konsumsi setiap hari. Buah-buahan mengandung banyak vitamin, mineral, dan zat gizi lainnya, serta mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Di setiap negara juga mempunyai buah unik dan khas, yang biasanya tidak terdapat di daerah lainnya. Maka tidak heran, jika buah impor yang unik dan beda, biasanya banyak dicari penggemarnya walaupun dengan harga yang cukup mahal.

Tapi apakah Anda pernah mendengar buah bernama black sapote atau sapote hitam? Bagi Anda yang tinggal di Indonesia mungkin buah ini tampak awam sekali. Namun rasanya, buah ini bak puding cokelat yang nikmat.

Sapote hitam sendiri adalah buah tropis yang terkenal di Amerika, yang popularitasnya secara bertahap meningkat di Spanyol. Meskipun masih sangat sulit untuk ditemukannya di pasar, namun buah ini seddang gencar dipromosikan.

Ketika matang, Black sapote atau Diospyros digyna adalah buah berry berbentuk yang hijau di luarnya, namun berwarna coklat di dalamnya dengan tektsur yang lembut. Berasal dari Meksiko dan Kolombia, buah ini bisa tumbuh di Australia, Filipina atau Florida.

Bangsa Maya menyebutnya Tauch, dan sekarang mulai dikenal sebagai buah puding cokelat, karena rasanya yang tidak jauh beda.

Rasanya sangat eksotis, walaupun buah ini berkerabat langsung dengan buah kesemek.

kandungan sapote hitam di antaranya mengandung empat kali lebih banyak vitamin A dan C dari jeruk dan mengandung sedikit kalori, sehingga potensi penggunaan untuk tujuan pengobatan sedang dipelajari. Buah ini sering digunakan sebagai obat untuk insomnia, mengobati masalah pernapasan atau kulit, meningkatkan penglihatan, dan sebagai sumber energi sekaligus pencahar alami.

Untuk mendapatkan buah ini memang tidak mudah, dan Anda harus memesannya secara khusus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Unik Rasa Puding Cokelat dengan Beragam Manfaat"

Posting Komentar