Cabai Hantu, Lebih Pedas 400 Kali dari Jalapeno

Cabai hantu. Foto
BAKUL - Makan tanpa ada rasa pedas bagi sebagian orang mungkin tidak akan terasa nikmat. Apalagi masakan khas Indonesia, hampir di setiap daerahnya selalu menggunakan cabai, yang tingkat kepedasannya berbeda-beda.

Cabai memang salah satu bumbu masak yang sering digunakan, apalagi untuk membuat sambal. Maka tidak heran, jika jenis sambal di Indonesia beragam, dan berbeda-beda serta memiliki rasa yang unik.

Tetapi berbicara tentang cabai, tahukah Anda jenis cabai terpedas di dunia? Jika Anda mengatakan jalapeno, mungkin salah. Karena ada satu jenis cabai yang lebih pedas dari jalapeno, dan biasa disebut 'cabai hantu.'

Bahkan jika Anda penyuka pedas pun, mungkin harus berpikir dua kali, untuk mencoba memakan cabai yang satu ini. Dan salah satu remaja membuktikannya, dengan memakan cabai hantu ini. Reaksinya?

Dalam video yang diunggah di YouTube sekitar satu seminggu yang lalu, seorang remaja yang berasal dari Amerika anak terlihat memakan cabai dari India yang bernama Bhut Jolokia atau biasanya disebut 'cabai hantu.'

Anak itu terlihat hanya memegang satu buah cabai, lalu menelannya begitu saja, padahal teman-temannya sudah memperingatkan untuk tidak melakukannya.

Tapi sudah terlambat. Bocah tersebut langsung menangis, sambil berteriak, "Ini panas, ini benar-benar panas. Aku tidak ingin meninggal."

Hampir 30 detik, anak itu terlihat melompat-lompat dan berteriak, ia lalu berhenti untuk meludah ke tempat sampah.


Cabai ini mempunyai kepedasan dengan skala 1.041.800 Scoville, artinya hampir 150 kali lebih pedas dari saus Tabasco terpedas.

Makan cabai hantu satu buah saja bisa menyebabkan keringat bercucuran, muntah, kram perut, dan rasa panas yang ekstrem dari lidah ke perut. Sebuah potongan kecil--seperti yang anak itu makan--dapat menyebabkan mata berair dan hidung meler.

Anda berani memakan cabai ini? Kalo saya sih nyerah saja.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cabai Hantu, Lebih Pedas 400 Kali dari Jalapeno"

Posting Komentar