Gunakan Toilet Umum di Sini, Anda Akan Dibayar

Logo toilet umum.
BAKUL - Kebutuhan untuk membuang air seni dan kotoran adalah kebutuhan bagi mahluk hidup, termasuk manusia. Namun adakalanya, kita tidak bisa selalu berada di rumah, sehingga mau tidak mau harus menggunakan sarana umum.

Jika bersih, tentu kita tidak segan menggunakan toilet umum, baik yang ada di mal, stasiun, hingga toilet yang ada di pinggir jalan. Tetapi jika toilet tersebut jorok, tentu banyak yang akan menahannya, bahkan buang air sembarangan.

Selain itu, pertimbangan lain menggunakan toilet umum adalah kita diharuskan membayar, untuk bisa menggunakannya. Tetapi apa jadinya, jika Anda justru dibayar saat menggunakan toilet umum? Tentu itu lebih menyenangkan bukan.

Nah, di sini Anda akan dibayar saat menggunakan fasilitas toilet umum. Ahmedabad Municipal Corporation (AMC) telah memutuskan, untuk memberikan warga satu rupee per kunjungan ke fasilitas toilet umum mereka.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk menarik masyarakat ke 300 toilet umum, dan jauh dari daerah terbuka dan dinding publik, yang sering berbau urin.

Petugas kesehatan AMC Bhavikk Joshi mengatakan, tawaran itu akan diujicobakan di 67 fasilitas umum di Ahmedabad, di Gujarat barat, di mana petugas akan memberikan satu rupee untuk setiap penggunanya.

"Setelah sukses, proyek ini akan dilaksanakan di semua 300 toilet umum di Ahmedabad," kata Joshi AFP.

Langkah ini merupakan upaya terbaru untuk memotivasi orang untuk menggunakan toilet umum, setelah tahun lalu diperjuangkan oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

"Ide di balik proyek ini adalah untuk mencegah buang air besar di tempat terbuka, walaupun memiliki toilet umum, buang air besar selalu dilakukan di tempat terbuka," kata Patel AFP yang kami kutip dari Hindustantimes.

UNICEF memperkirakan bahwa hampir 594 juta orang--atau hampir setengah dari populasi India--selalu buang air besar di tempat terbuka, dan situasi yang terburuk ada di daerah pedesaan miskin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunakan Toilet Umum di Sini, Anda Akan Dibayar"

Posting Komentar