Ingin Tingkatkan Memori Otak? Cium Wangi Tumbuhan Ini

Rosemary. Foto
BAKUL - Anda mungkin pernah merasakan menjadi seorang pelupa, dan mungkin saja hal tersebut bisa membuat Anda menjadi malu. Sebagai manusia, memiliki sifat pelupa memang wajar, namun Anda bisa menghindarinya.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari melatih otak agar tidak lupa, hingga mengonsumsi makanan yang bergizi. Namun siapa sangka, jika ada cara yang cukup sederhana untuk meningkatkan memori kita.

Caranya hanya dengan mengendus, dan Anda bisa meningkatkan memori hingga 75 persen. Dan Anda bisa melakukannya di mana dan kapan pun, asalkan Anda siapkan tanaman yang ssatu ini.

Adalah Rosemary, salah satu tanaman herbal yang menakjubkan yang telah digunakan sebagai obat tradisional selama berabad-abad. Bahkan tanaman yang satu ini cocok untuk orang yang memiliki masalah memori atau ingatan.

Dalam satu dekade terakhir, siswa di Yunani sering menempatkan rosemary di rambut mereka selama ujian. Dan ternyata, ingatan anak-anak ini bertambah cukup baik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa rosemary memiliki asam carnosic, yang dapat melawan efek unsur-unsur beracun dalam otak. Rosemary memiliki senyawa alami yang memberikan protein ke otak kita, sehingga lebih kuat untuk mengambil keputusan.

Ini meningkatkan kemampuan DNA dan sel-sel yang telah rusak untuk pulih. Asetilkolin dalam rosemary menyebabkan sel-sel memori untuk komunikasi satu sama lain.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada orang-orang yang diberikan minyak esensial rosemary hasilnya luar biasa, mereka mengingat 60 sampai 75 persen hal-hal yang pernah diberikan, dibandingkan mereka yang tidak diberikan minyak esensial rosemary.

Rosemary juga efektif untuk meningkatkan mood, menghilangkan stres, akurasi dalam tes lebih baik, dan kecepatan berpikir. Rosemary telah dikaitkan dengan memori dalam waktu yang lama.

Jadi ingin tingkatkan memori Anda, cium bau rosemary sekarang juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tingkatkan Memori Otak? Cium Wangi Tumbuhan Ini"

Posting Komentar