Miris, Ditinggalkan Orangtua Empat Bersaudara Bunuh Diri

Rumah tempat anak-anak tinggal. Foto
BAKUL - Perceraian atau perpisahan dalam sebuah rumah tangga, memang bukan hal yang menguntungkan, baik bagi istri atau suami, apalagi jika ada anak. Dan anak bisa saja menjadi korban dari perpisahan tersebut.

Banyak bukti yang memperlihatkan, jika anak-anak yang dibesarkan dari orangtua yang bercerai, bisa menjadi korban. Anak bisa mencari pelarian di luar, baik itu menggunakan obat-obat terlarang, pergaulan bebas, atau bunuh diri.

Kasus bunuh diri dari perceraian orangtua, juga menimpa empat anak ini, yang ditinggalkan kedua orangtuanya. Empat bersaudara yang sudah ditinggalkan orangtuanya di rumah ini, meninggal setelah menelan pestisida.

Anak-anak berusia antara 5 hingga 13 tahun ini, tinggal di provinsi Guizhou. Saat ditemukan oleh tetangganya, mereka masih dalam keadaan hidup dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Namun sayang, saat dirawat di rumah sakit di Bijie pada hari Selasa, 9 Juni mereka meninggal setelah pengobatan darurat gagal. Tidak jelas apakah anak-anak ini minum pestisida dengan tujuan bunuh diri atau karena kelaparan.

Menurut kepala desa setempat, ibu dari anak-anak tersebut telah meninggalkan rumah setelah bertengkar dengan suaminya, begitu juga dengan suaminya yang meninggalkan desa untuk bekerja di bulan Maret, dan meninggalkan anak-anak untuk merawat diri mereka sendiri.

Anak-anak hanya diberikan pasokan jagung dan daging yang diawetkan di dalam rumah, dan sang ayah telah meninggalkan putra sulung sebuah kartu atm dengan saldo sebanyak 3.500 yuan.

Kakek dari keempat anak ini juga sudah meninggal, dan pihak berwenang tidak dapat menghubungi orang tua anak-anak.

"Anak-anak tidak kekurangan makanan dan pakaian, tetapi tidak memiliki kasih sayang dan perawatan orang tua. Para orang tua gagal memenuhi tanggung jawab mereka," kata Xiao Wenying, keluarga relatif jauh, kepada wartawan.

loading...

Subscribe to receive free email updates: