Selamatkan Nenek, Gadis 9 Tahun Alami Luka Bakar Parah

Gadis alami luka bakar. Foto
BAKUL - Menyelamatkan keluarga dari bahaya kematian, bisa dilakukan siapa saja. Bukan hanya orang tua terhadap anaknya. Tetapi bisa saja dilakukan anak atau cucu terhadap neneknya, bahkan jika perlu mengorbankan nyawanya.

Hal inilah yang dialami oleh, gadis sembilan tahun yang menderita luka bakar parah. Di mana lebih dari 25 persen dari tubuhnya, mengalami luka yang cukup menyakitkan saat menyelamatkan neneknya.

Gadis kecil ini tidak peduli dengan nyawanya, saat ia datang dan menyelamatkan neneknya, saat terjadi kebakaran di rumah. Lantas bagaimana ceritanya, dan bagaimana si gadis menyelamatkan neneknya tersebut?

Kebakaran terjadi di sebuah rumah di provinsi Heilongjiang sekitar pukul 10:00 beberapa waktu yang lalu. Gadis muda bernama Gao Zi Han, berada di dalam di rumah dengan ibu, kakek dan neneknya pada saat itu.

Pada saat Zi Han telah berhasil keluar dari rumah yang dilalap api dan penuh dengan asap hitam. Neneknya Zhang, yang tidak bisa melihat cukup baik dalam gelap, dan masih terjebak di dalam rumah. Zi Han segera masuk kembali ke dalam lagi untuk menyelamatkannya.

Anak pemberani tersebut menarik lengan Zhang di bahunya dan berusaha menyeretnya keluar, tapi dihentikan oleh atap runtuh. Khawatir bahwa Zi Han akan terluka, Zhang menggunakan badannya sebagai perisai untuk melindungi Zi Han, dan keduanya berhasil keluar dari amukan api. Namun dengan luka bakar yang cukup hebat.

Zi Han mengalami luka bakar lebih dari 25 persen di tubuhnya, dan Zhang menderita luka bakar lebih dari 60 persen. Keduanya dikirim ke rumah sakit Harbin selama enam hari. Mahalnya biaya perawatan, membuat ibu gadis tersebut, Liu Juan, tidak lagi mampu membayar untuk perawatan.

Bahkan setelah meminjam dari keluarga dan teman-teman, serta menggadaikan sekitar 2,5 hektar lahan pertanian milik keluarga. Kedunyaa harus dipindahkan ke rumah sakit yang lebih murah dari Kota Suihua.

Rumah sakit telah menyarankan pencangkokan kulit, tapi itu tidak mungkin dilakukan karena keterbatasan biaya. Kewalahan dan frustrasi, Liu mengirimkan permohonan bantuan kepada WeChat.

Cerita Zi Han menyebar dengan cepat secara online, dan segera menjadi pembicaraan di beberapa stasiun berita di Heilongjiang. Sebagai sumbangan mulai berdatangan dari masyarakat, Hui Lian Wang, ketua dari pusat luka bakar di Guye, Tangshan, menawarkan untuk memberikan Zi Han dan Zhang pengobatan gratis sampai mereka sepenuhnya pulih. Setelah kunjungan ke pusat luka bakar, Liu memutuskan untuk memfasilitasi keduanya.

Pada tanggal 6 Juni, Zi Han dan neneknya Zhang tiba di Tangshan dan telah menjalani putaran perawatan medis. Dokter yang merawat Zi Han mengatakan dia membuat kemajuan besar dalam pemulihan, sementara bekas luka bakar masih dapat dilihat di dahinya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamatkan Nenek, Gadis 9 Tahun Alami Luka Bakar Parah"

Posting Komentar