Sepeda Unik dari Kayu Asal Suku di Filipina

Sepeda kayu unik. Foto
BAKUL - Setiap daerah memiliki tradisi yang unik dan aneh, dan ini terjadidi hampir seluruh penjuru dunia. Selain tradisi, ada juga peralatan atau benda bergerak yang digunakan memiliki bentuk yang aneh dan unik.

Salah satunya adalah sepeda. Ya, sepeda merupakan alat transportasi yang ada cukup lama. Biasanya, sepeda yang saat ini ada terbuat dari besi dengan ban dari karet. Namun apa jadinya jika sepeda tersebut terbuat dari kayu?

Mungkin jika Anda melihat sepeda yang satu ini akan berpikir, jika ini adalah hiasan rumah yang dibuat dan diukir. Namun faktanya, sepeda ini dibuat oleh suku di Filipina yang digunakan dalam balapan yang cukup unik.

Pembuat sepeda kayu ini adalah anggota suku Igorot, yang mereka buat sendiri kemudian menggunakannya untuk dipamerkan kepada lainnya.

Keunikan ini berhasil diabadikan oleh fotografer Richard Haw, saat berkunjung ke kota Batad di Filipina.

Haw yang bekerja untuk sebuah perusahaan game, mengatakan: "Saya sedang berjalan dengan truk di kota tersebut, dan disuguhi tontonan yang unik ini."

Memiliki sepeda kayu bisa dianggap sebagai simbol status, bagi orang-orang dari latar belakang yang sederhana. Karena sebagian besar dari mereka, tidak mendapatkan cukup uang untuk membayar memiliki sepeda.

Sepeda ini akan dijalankan dari tempat tinggi ke rendang, di jalanan yang cukup miring, dan mampu mencapai kecepatan hingga 25 mph. Pengendaranya tidak memakai alat pelindung, tetapi memakai pakaian tradisional mereka disebut bahag, dan jubah merah untuk membedakan setiap suku yang berlomba.

"Saya belum mendengar adanya korban jiwa atau kecelakaan saat orang-orang menggunakan sepeda kayu ini, tapi melihat kaki mereka Anda bisa melihat bekas luka yang mendalam, dan saya bisa membayangkan bahwa itu mungkin berasal dari ini," kata Haw.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sepeda Unik dari Kayu Asal Suku di Filipina"